Kuda Silver Kandi Sawahlunto Juara I Open Race Walikota Cup di Payakumbuh

oleh -94 Dilihat

SAWAHLUNTO – Kuda Silver Kandi Kota Sawahlunto meraih juara I pada kejuaraan pacuan kuda di gelanggang Kubu Gadang Kota Payakumbuh, Minggu (18/9/2022) . Kuda milik Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (Pordasi) Kota Sawahlunto itu juara I dikelas 3 tahun calon derby divisi I jarak 1.200 meter.

Kuda yang ditunggangi joki Jefrianto binaan pelatih Rusdi Kamba yang disaksikan Ketua Pordasi Sumbar Deri Asta yang juga Walikota Sawahlunto itu catatan tercepat dengan waktu 1 menit 17,79 detik, disusul kuda Nilam Bukati dengan waktu 1 menit 18,31 detik yang harus puas diposisi juara II.

Sedangkan kuda Talago Queen dengan waktu 1 menit 19,07 detik sebagai juara III dikelas yang memperebutkan piala Walikota Payakumbuh Riza Falepi berhadiah total Rp25 juta.

Ketua Pordasi Sumbar Deri Asta tak hanya apresiasi dengan kemenangan kuda Silver Kandi Kota Sawahlunto pada kejuaraan ini, namun dengan suksesnya digelar kejuaraan pacuan kuda Walikota Cup

“ mengeliatnya kembali pacuan kuda akan meningkatkan gairah peternakan serta perekonomian yang juga berimbang dengan pariwisata “ kata Deri

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua Harian Pordasi Kota Sawahlunto Irsal Adam. Dia sangat apresiasi digelarnya pacuan kuda di Payakumbuh itu dan dapat diikuti gelanggang – gelangang pacuan kuda lainnya yang ada di Sumbar.

“ kalau pacuan kuda terus bergulir kita sangat optimis kemajuan olahraga berkuda di Sumbar akan kembali membaik. Dan tentunya bersama-sama menyukseskan Sumbar sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ke 57 seri I dan II tahun 2023 mendatang” pungkasnya. (T.Ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.