Jumat, Maret 29, 2024

Bupati Malang Sambut Kedatangan Pemkab Seruyan Kalimantan Tengah

Must read

Malang, Dutametro- Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M., berserta Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang menerima Kunjungan Kerja dari Pemerintah Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah, di Ruang Panji Pulang Jiwo Jl. Panji No. 158 Kepanjen Kabupaten Malang. Kunker Pemkab Seruyan dipimpin langsung oleh Yulhaidir beserta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan terfokus pada kaji tiru Pengelolaan TPA dan TPST.

Pada sambutannya Bupati Malang menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Kabupaten Malang sebagai sasaran kaji tiru pada kesempatan ini. Merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kami untuk dapat menerima kunjungan ini.

Terkait fokus Kaji Tiru Pengelolaan TPA dan TPST, dapat kami sampaikan dalam upaya menekan dampak jangka panjang yang diakibatkan oleh sampah, saat ini Pemerintah Kabupaten Malang telah menjalin kerja sama dengan Alliance to End Plastic Waste.

Melalui organisasi nirlaba yang bergerak dibidang persampahan tersebut, ke depan kami terus berupaya untuk melaksanakan pemetaan upaya penanganan dan pengelolaan sampah terhadap 378 desa dan 12 kelurahan yang tersebar di wilayah Kabupaten Malang.

Bupati Malang menambahkan di Kabupaten Malang TPA yang menjadi percontohan serta memberikan inspirasi kepada TPA-TPA lain adalah TPA Talangagung, melalui Pengelolaan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) dengan sistem Sanitary Landfill dengan Pemanfaatan Gas Methane sebagai bahan bakar pengganti LPG dapat memenuhi kebutuhan akan energi baru terbarukan bagi masyarakat sekitar, selain itu juga menjadi tempat Wisata Edukasi guna memotivasi kepedulian masyarakat akan pengelolaan sampah di Kabupaten Malang. Guh

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article