Kamis, April 18, 2024

Ini Kata Ketua Komisi III DPRD dan Sekwan Sumbar Pada Hari Bela Negara

Must read

Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Ali Tanjung, S.H. dan Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) H. Raflis, S.H, MM menghadiri Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022 di GOR H. Agus Salim, Kota Padang, senin (19/12/22).

Pada kesempatan tersebut Ali Tanjung dengan tegas meminta, agar semua komponen anak bangsa tetap setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Permintaan Ali Tanjung bukan tidak beralasan, karena dengan melakukan pembelaan kepada negara, berarti sudah menghargai pejuang bangsa dalam meraih kemerdekaan.

“Kita meminta semua komponen bangsa agar bisa membala negara tercinta ini dengan cara dan profesi masing-masing, karena dengan menanamkan rasa bergenegara maka akan timbul respon bela negara, baik dari luar maupun dari dalam, sehingga pejuang bangsa merasa bahagia dalam tidur panjangnya,” tutur Ali Tanjung.

Ditambahkannya, untuk bisa menimbulkan respon bela negara, maka semua komponen tetap memegang teguh dasar filosfis bangsa ini.

Hal senada juga disampaikan sekretaris DPRD Sumbar Raflis, dimana penanaman rasa-rasa bernegara harus tetap diberikan pada anak bangsa, sehingga minat tetap membela negara dari hati nurani yang tulus.

“Rasa berbangsa dan negara harus tetap dialirkan pada generasi berikutnya, sehingga secara otomatis akan menimbulkan rasa untuk membela negara tercinta ini,” ulas Raflis.

Dia juga meminta, untuk dalam setiap langkah dan gerak selalu membela negara, jika pegawai bekerja dengan baik dengan tidak mengabaikan rasa tanggung jawab, jika profesional bekerja dengan jujur dan seterusnya.

“Membela negara bukan hanya bertempur, tapi bekerja dengan rasa tanggung jawab itu juga membela negara, dengan tidak merugikan orang banyak dan berbuat manfaat pada banyak orang,” tutup Raflis.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article