Kalahkan SC BJPE, PSPP Harus Menang Lawan PSP Padang

oleh -56 Dilihat
Kesebelasan Persatuan Sepak Bola Padang Panjang (PSPP) berhasil kalahkan SC BJPE 2-1,(Foto Pulkani)
Kesebelasan Persatuan Sepak Bola Padang Panjang (PSPP) berhasil kalahkan SC BJPE 2-1, Ahad (18/12). Untuk menembus delapan besar Piala Soeratin U15, tim kebanggaan Kota Serambi Mekkah itu harus menang dari PSP Padang pada match day terakhir grup B, Selasa (20/12).

Kemenangan PSPP atas SC BJPE berawal dari gol cepat pada menit keempat yang dilesakkan Zikry Rajul. Ia mencetak gol dari tendangan bebas sejauh 20 meter.

Unggul lebih dulu, PSPP terus menekan lawan. Beberapa peluang didapat Aris dan Marcel namun belum mamou membuahkan gol.

Trisula Zikry, Rajul dan Aldo berhasil mengobrak-abrik pertahanan BJPE. Pada menit ke 26, Zikry dilanggar pemain lawan di kotak penalti. Sehingga wasit menunjuk titik putih untuk tendangan penalti.

Muhammad Zidan yang menjadi eksekutor, berhasil menyarangkan bola ke gawang BJPE. 2-0 untuk PSPP dan bertahankan hingga wasit meniup pluit berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, dimenit ke-47, tendangan Rahel Falah menggetarkan jala PSPP. Sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1. Dan tidak ada lagi penambahan gol hingga pertandingan berakhir.

“Saya pribadi sangat senang hari ini anak-anak bisa meraih tiga poin lagi. Saya tegaskan untuk (pertandingan) Selasa PSPP akan bermain dengan cara berbeda dan motivasi yang lebih tinggi untuk merebut poin penuh agar lolos ke babak 8 besar,” tutur pelatih Riki Tando.

Kemenangan ini juga disambut gembira Ketua Umum PSPP, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si. Sekdako Padang Panjang itu berharap tim segera fokus ke match day terakhir melawan PSP Padang.

Hal senada juga disampaikan Manajer PSPP, Halim Fitra Setiawan. Owner Menyala Cafe dan HDH yang menjadi sponsor tim itu, berharap PSPP bisa menuntaskan laga berikutnya dengan kemenangan.

Posisi klasemen grup B dipimpin PSG Gaduik dengan poin 8, disusul PSP Padang (7) dan PSPP (6), Sukur FC (1) dan SC BJPE (0). Apabila PSPP mampu menaklukkan PSP, maka tim ini akan mendampingi PSG Gaduik ke putaran delapan besar Piala Soeratin U15 Zona Sumatera Barat ini. (cigus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.