Sebagai Penggerak, Wawako Asrul Ajak Kader LH Bersemangat

oleh -47 Dilihat
Wakil Wali Kota, Drs Asrul mengajak kader lingkungan hidup (LH) (Foto Pulkani)
Wakil Wali Kota, Drs Asrul mengajak kader lingkungan hidup (LH) untuk bersemangat dalam menjalankan peran dan tugasnya.

“Sebagai kader, dibutuhkan orang yang bersemangat belajar, punya keyakinan, suka berjuang, senang berbagi dan pantang menyerah. Sehingga upaya penyadaran akan pentingnya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dapat tercapai,” katanya saat membuka pertemuan Peningkatan Kapasitas Kader LH yang digelar Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan (Perkim LH) di Aula Bappeda, Senin (19/12).

Keberadaan dan peran kader, kata Wawaki Asrul, sangat membantu untuk meminimalkan tekanan dan gangguan pada keseimbangan lingkungan hidup.

Disebutkannya, pendidikan kader LH bertujuan agar dapat membawa perubahan tingkah laku, sikap dan cara berpikir ke arah yang lebih positif mengenai kegiatan pengelolaan perlindungan lingkungan hidup dan berperan aktif di dalamnya.

“Sebagai unsur penting kader LH adalah pelopor dan penggerak serta diharapkan dapat berperan aktif bersama Pemerintah Kota Padang Panjang dalam mewujudkan manusia yang sadar lingkungan,” kata Asrul.

Ia berharap agar para kader ke depan bisa menjadi pelopor dan penggerak warga dalam upaya konservasi sumberdaya alam, baik hayati maupun ekosistemnya di Kota Padang Panjang.

Sementara itu Kadis Perkim LH, Alvi Sena, M.T mengatakan, sejauh ini masyarakat Padang Panjang masih dirasa kurang dalam memahami lingkungan. Makanya dibutuhkan para kader untuk menimbulkan kesadaran dari masyarakat agar peduli akan lingkungan.

“Kader LH peduli dengan lingkungan, selangkah menyelamatkan kehidupan untuk masa depan,” katanya dalam kegiatan yang diikuti 34 orang kader LH yang terdiri atas dua perwakilan dari kelurahan dan satu dari kecamatan. (cigus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.