Wakili Dandim 1002/HST, Danramil 1002-06/Barabai Ikuti Upacara Hari Bela Negara ke-74

oleh -47 Dilihat
Mewakili Komandan Kodim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana.S.I.P.,M.Han, Danramil 1002-06/Barabai mengikuti Upacara Hari Bela Negara ke-74 (Foto Maskuri)
Mewakili Komandan Kodim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana.S.I.P.,M.Han, Danramil 1002-06/Barabai mengikuti Upacara Hari Bela Negara ke-74 di Halaman Pemda HST Jl. Perwira Kecamatan Barabai Kab HST. Senin (19/12).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati HST Drs. H. Mansyah Saberi Upacara yang berlangsung khidmat juga dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan ASN dan pegawai dilingkungan pemerintah Hulu Sungai Tengah.

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Tapin mengatakan, seluruh warga negara harus memiliki semangat kesadaran dan kemampuan bela negara, serta harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang berkembang pesat dan komplek dalam segala bidang.

Ia menjelaskan, Bela negara adalah suatu sikap perilaku dan tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah serta keselamatan bangsa dan negara.

“Jadikan hari bela negara ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” pungkasnya.(pendim1002).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.