Jumat, Maret 29, 2024

Beni Hernedi diberi Amanah Menjadi Ketua DMI Kabupaten Muba Periode 2022-2027

Must read

BABAT TOMAN, Dutametro – Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP dipercaya menjadi Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Muba masa bakti tahun 2022-2027, hasil dari keputusan bersama Musyawarah Daerah (Musda) Pimpinan Daerah DMI Kabupaten Muba.

Musda PD DMI Muba tersebut dihadiri langsung Ketua Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Ust dr H Bukhori Abdullah MHum yang diselenggarakan di Masjid Yayasan Mifhatul Falah Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman, Kamis (20/1/2022).

Dalam sambutannya Beni mengatakan Musda DMI Kabupaten Muba itu melahirkan dua keputusan yakni, sepakat bergerak kembali agar organisasi tersebut terbentuk di Muba, dan kedua memberikan amanah kepadanya sebagai Ketua DMI Kabupaten Muba.

Sebagai Plt Bupati Muba ia menyampaikan akan mendorong DMI Muba, yang merupakan sebuah hal yang sangat penting, dalam memberikan arti dan fungsi masjid karena bukan hanya sebagai tempat peribadatan dan tempat persatuan umat, tapi juga berfungsi untuk mendukung upaya pembangunan Pemerintah Kabupaten Muba khususnya dalam rangka membangun umat beragama.

“Organisasi ini bisa dijadikan media untuk membangun kesejahteraan bersama di Muba, terutama pada fungsi fungsi sosial, oleh karena kehadiran DMI kami harapkan eksistensinya akan menjadi mitra strategis bagi pemerintahan, terkait dengan pembangunan umat beragama,” kata Plt Bupati Muba.

Ketua PW DMI Provinsi Sumsel Ust dr H Bukhori Abdullah MHum mengatakan organisasi itu untuk memperkuat landasan filosofi, dalam membangun masjid bukan hanya bangunan fisik saja.

“Sehingga sejalan dengan Moto DMI Indonesia yakni memakmurkan masjid bukan dimakmurkan masjid,” ucapnya.

Sekretaris Wilayah DMI Provinsi Sumatera Selatan Jon Heri mengatakan setelah disepakati Ketua PD DMI Muba diberikan waktu paling lambat selama satu bulan untuk membantu kepengurusan.

Turut hadir Dian Kabag Kesra Ust dr H Opi Pahlopi, Dandim 0401 Muba Letkol Arh Fariz Kurniawan SST MT, Camat Babat Toman Alfan, dan Ketua Yayasan Mifhatul Falah Heru Karisma SIP MSi. (Mira)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article