Kamis, April 25, 2024

Kejari Pulpis Gandeng Disperindagkop Gelar Pasar Murah untuk Masyarakat

Must read

Pulang Pisau ,dutametro.com.-Kejari Pulpis Gandeng Disperindagkop Gelar Pasar Murah untuk Masyarakat.Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Kejaksaan Negeri Pulang Pisau bekerjasama dengan Disperindagkop Pulang Pisau menyelenggarakan Pasar Murah yang bertempat di Pasar Muruh, Desa Gohong, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Senin 20/3/2023.

Pasar Murah dilaksanakan serentak bersamaan dengan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah dan Kejaksaan Negeri se-Kalteng yang diawali dengan sambutan dan pengarahan yang disampaikan oleh Kajati Kalteng Pathor Rahman, S.H.,M.H. melalui Video Conferrence dari Aula Kejati Kalteng.

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir Kepala Disperindagkop Kab. Pulpis Elieser Jaya S.Sos, Camat Kahayan Hilir Agustinuah, S.E.,M.Si. Lurah Bereng Febri Saputra, S.STP, Sekdes Gohong Tini Febrianti, Perwakilan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Pulpis Wahyuni Simarmata, S.H. dan Pimpinan Cabang Perum BULOG Agung Setia Budia S.E.

Pada kesempatan tersebut Kajari Pulpis Dr. Priyambudi, S.H., M.H. membuka langsung pelaksanaan Pasar Murah pada pukul 09.00 wib dengan menyampaikan kepada masyarakat bahwa kegiatan ini merupkan perwujudan nyata partisipasi Kejaksaan dalam rangka menyukseskan program pemerintah dalam mengendalikan inflasi, khususnya menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Selain itu juga kata Kajari merupakan kepedulian Kejaksaan untuk meringankan beban masyarakat atas mulai merangkak naiknya harga-harga kebutuhan bahan pokok.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih 6 (enam) jam tersebut menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok, diantaranya beras sebanyak 570 kantung @isi 5 kg, minyak goreng sebanyak 1212 liter, telur 1140 butir (38 tabak), gula 1500 kg, yang kesemuanya bisa ditebus dengan harga yang lebih rendah dibandingkan dengan harga pasaran.

Salah satu warga Desa Gohong yang hadir merasa sangat terbantu dengan adanya pasar murah tersebut dikarenakan harga dasar bahan kebutuhan pokok cukup terjangkau.

“Kami atas warga desa Gohong mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas adanya pasar murah ini yang diadakan oleh Kejaksaan dengan Disperindagkop Kab. Pulang Pisau karena sangat membantu warga dalam menyambut bulan puasa Ramadhan” Tukasnya.( RD)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article