Kamis, Maret 28, 2024

Viral..! Diduga Hendak Tawuran, Babinsa Tangkap 2 Remaja Yang Bawa Clurit Panjang di Taman Mini

Must read

Jakarta, Dutametro.com – Dua orang remaja yang kedapatan sedang membawa senjata tajam (sajam) berupa clurit panjang ditangkap dan diamankan personel Babinsa TNI di kawasan Makasar, Jakarta Timur (Jaktim).

Kuat dugaan kedua remaja tersebut hendak tawuran. Kedua remaja tersebut diamankan di dekat gedung Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di kawasan Pinang Ranti, Jaktim, pada Minggu (19/3/2023) sore.

Diketahui bahwa kedua remaja yang membawa sajam tersebut ditangkap anggota Babinsa. Anggota Babinsa berseragam loreng itu terlihat memegang celurit panjang yang ditutup kain sarung.

Aksi penangkapan kedua remaja tersebut beredar di media sosial (medsos). Kedua remaja itu diminta jongkok saat awal diamankan,

Sementara sejumlah warga juga ikut mengamankan kedua remaja tersebut. Warga pun ikut marah dengan ulah kedua remaja tersebut.

Salah seorang warga yang tampak kesal berucap, “Mau jadi jagoan lu bawa-bawa ginian? Lu mau nyusahin orang tua lu?” ujarnya dengan gusar kepada kedua remaja dalam rekaman video yang beredar.

Menurut keterangan dari anggota TNI mengatakan mengikuti kedua remaja tersebut sejak di daerah Kramat Jati, Jaktim. Warga mengapresiasi anggota Babinsa yang mengamankan kedua remaja membawa senjata tajam tersebut.

Sementara itu saat dikonfirmasi ke Komandan Kodim (Dandim) 0505/Jakarta Timur Letkol Suyikno membenarkan penangkapan remaja bersajam tersebut. Dia mengatakan kedua remaja yang kedapatan membawa celurit panjang itu telah diserahkan ke Polsek Cipayung.

Disebut Letkol Suyikno, “Betul, (2 orang) boncengan. (Keduanya) Diserahkan ke polsek,” katanya, Senin (20/3).(HA)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article