Minggu, Juli 21, 2024

Tim Safari Ramadhan Kabupaten Agam Disambut Antusias Masyarakat di Mesjid Jabal Nur

More articles

Agam, dutametro.com-Mesjid Jabal Nur, Cumantiang Bukik Batabuah Canduang, kedatangan tim Safari Ramadhan Kabupaten Agam yang dipimpin oleh Bupati Agam, Dr. H Andri Warman MM, Selasa (19/3).

Kedatangan tim disambut dengan antusiasme yang luar biasa oleh warga di mesjid yang baru berdiri beberapa tahun itu.

Kegiatan dimulai dengan berbuka bersama, dilanjutkan dengan sholat Magrib, Isya, tarawih berjemaah dan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Drs. Gistiar.

Pengurus Mesjid, Bakhtiar Sutan Nagari dan Walinagari Bukik Batabuah menyampaikan penghargaan kepada Bupati Agam beserta rombongan atas kedatangan mereka ke dusun yang tertinggi letaknya di Kecamatan Canduang, tepat di lereng Gunung Marapi.

Dalam sambutannya, Bupati Agam yang didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama, pimpinan Bank Nagari Cabang Bukittinggi, serta para kepala dinas terkait lainnya, menekankan pentingnya meningkatkan kehidupan beragama di bulan Ramadhan.

Mereka juga menggarisbawahi program pengembangan Rumah Tahfidz di berbagai tempat sebagai program unggulan daerah dalam upaya menuju Agam Madani.

Selama acara, Bupati Agam juga menyerahkan bantuan pembangunan mesjid sebesar Rp15 Juta, tikar sholat, dan kain sarung dari Bank Nagari Cabang Bukittinggi, serta Al-Quran dari Kementerian Agama Kabupaten Agam. Turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimcam, Ninik Mamak, dan tokoh masyarakat setempat.

Kedatangan tim Safari Ramadhan ini menjadi momentum penting bagi masyarakat setempat untuk mempererat tali silaturahmi, meningkatkan keimanan, serta meraih berkah di bulan suci Ramadhan. Semua pihak berharap agar program-program yang disampaikan oleh Bupati Agam dan rombongan dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan daerah. Admin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest