Jumat, April 19, 2024

Dishub dan Polres Pulang Pisau Monitoring Arus Mudik di Pelabuhan Bahaur

Must read

PULANG PISAU ,dutametro.com.-Dishub dan Polres Pulang Pisau Monitoring Arus Mudik di Pelabuhan Bahaur.Setelah melalui berbagai proses evaluasi dan Pengecekan yang cukup ketat KMP.Drajat Paciran secara resmi berangkat dari pelabuhan Penyeberangan Bahaur Kabupaten Pulang Pisau menunju Paciran Jawa Timur, Kamis 20/04/2023.

Keberangkatan KMP.Drajat Paciran kali ini di Pantau langsung oleh Kapolres Pulang Pisau AKBP.Mada Ramadita,S.IK dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau Dr.Drs.Supriyadi, M.Si.

Berdasarkan hasil monitoring proses Keberangkatan KMP.Drajat Paciran sudah memenuhi berbagai persyaratan yang telah ditetapkan sesuai dengan ketentuan pelayaran.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau Dr.Drs.Supriyadi,M.si mengatakan bahwa keberangkatan KMP.Drajat Paciran sudah memenuhi Persyaratan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

” Alhamdulillah KMP.Drajat Paciran hari ini berangkat dengan membawa penumpang sebanyak 555 orang dan 106 unit kendaraan bermotor yang meliputi golongan dua, empat,lima dan golongan enam” Terangnya.

Sementara itu Kapolre Pulang Pisau AKBP.Mada Ramadita,S.Ik menyampaikan bahwa Kapal penumpang dari Bahaur Kab. Pulang Pisau sebelum berangkat harus benar-benar layak berlayar.

” Jumlah penumpang juga jangan melebihi kapasitas yang telah ditentukan, mengingat antusias masyarakat yang hendak mudik cukup tinggi” Ujar Kapolres.

Dalam kegiatan monitoring arus mudik tersebut Kapolres juga melakukan pengecekan terhadap kondisi dan kelayakan kapal KMP Drajad Paciran yang akan melakukan perjalanan ke Paciran Jawa Timur.

Adapun proses Keberangkatan KMP.Drajat Paciran melibatkan beberapa instansi terkait antara lain BPTD wil.XVI Provinsi Kalimantan Tengah, Balai Karantina Pertanian Kelas II Palangkaraya,KKP Pulang Pisau.( RD

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article