Jumat, April 19, 2024

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Sat Samapta Polres Kendal Patroli Obyek Vital

Must read

Kendal, dutametro.com .- Personel Satuan Samapta Polres Kendal melaksanakan patroli malam hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023 untuk mengantisipasi tindak kriminalitas, Patroli dilaksanakan secara mobile dengan menyasar beberapa titik lokasi yang dianggap rawan di wilayah hukum Polres Kendal, Rabu (19/4/2023).

Kasat Samapta Polres Kendal AKP Untoro Beni Sasongko mengatakan, patroli malam hari tersebut dilakukan untuk memonitoring kegiatan masyarakat sekaligus mengantisipasi gangguan kamtibmas.

”Petugas melaksanakan patroli dialogis untuk mengantisipasi kejahatan konvensional C3 (curas, curat, dan curanmor) diantaranya Kawasan Industri Kendal, ATM, RM Kurnia Jatim, Pos PAM Pelabuhan, SPBU serta swalayan Warna Agung, sehingga hadirnya Polri di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Kasat Samapta.

Kasat Samapta Polres Kendal juga memerintahkan anggota personelnya untuk meningkatkan kegiatan patroli pada jam-jam rawan terutama di titik lokasi rawan kejahatan.

“Giat Patroli rutin siang hari dan malam hari dilaksanakan setiap hari serta ditingkatkan pada saat jam rawan guna mencegah terjadinya tindak pidana di daerah kabupaten Kendal sehingga dapat memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023 ,” pungkas Kasat Samapta.
dutametro.com/Mario Sandy

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article