Pimpin Penyerahan Jenazah Pdt. WTP Simarmata, Sultan: DPD RI Kehilangan Figur Yang Terus Berjuang Untuk Daerah

oleh -321 Dilihat

Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin memimpin penyerahan jenazah Senator DPD RI dari Sumatera Utara Pdt. Willem Tumpal Pandapotan Simarmata (Pdt. WTP Simarmata) yang wafat pada hari Jumat lalu. Sultan mengatakan, kepergian Pdt. WTP Simarmata membuat DPD RI dan daerah harus kehilangan tokoh yang terus berjuang untuk kemajuan daerah.

“Beberapa waktu terakhir ini beliau terus melakukan pemeriksaan ke dokter untuk memulihkan kesehatannya. Namun beliau tetap menunjukkan tanggung jawabnya yang tinggi dan sama sekali tidak mengurangi semangat, ketekunan dan kerja kerasnya, termasuk melakukan kunjungan ke daerah-daerah dan bertemu rakyat,” ucap Sultan di Rumah Duka di Jl. WTP Simarmarta, Medan Selayang, Senin (20/6).

Wakil Gubernur Bengkulu perode 2013-2015 ini juga menjelaskan bahwa Pdt. WTP Simarmata merupakan figur yang selalu konsisten dan telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam melaksanakan tugasnya. Banyaknya pengalaman yang dimiliki, baik bidang agama dan politik, dan berbagai jaringan memberikan manfaat bagi DPD RI dalam memperjuangkan setiap aspirasi daerah.

“Kami sangat kehilangan teman yang mempunyai kearifan dan intuisi politik yang tanggap terhadap kepentingan dan kemajuan daerah serta koneksi dan jejaring yang sangat luas di pusat maupun di daerah,” imbuhnya.

Sultan juga menilai, selama di DPD RI, Pdt WTP Simarmata terus berjuang untuk memajukan daerah Sumatera Utara, khususnya kabupaten-kabupaten terpencil. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawabnya sebagai anggota DPD RI terhadap daerahnya.

“Beliau tidak pernah berhenti berjuang untuk daerah Sumatera Utara dan kabupaten-kabupaten yang terpencil tidak pernah berhenti agar pembangunan masyarakat dan daerahnya setara dan tidak tertinggal jauh dengan kawasan lainnya di Indonesia,” jelasnya.

Sebagai Pimpinan DPD RI dan atas nama seluruh Anggota DPD RI, Sultan menyampaikan bela sungkawa atas kepergian Pdt. WTP Simarmata. Dirinya berdoa agar arwah Pdt. WTP Simarmata dapat diterima dan mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya di sisi Tuhan YME.

“Kami juga menyampaikan penghargaan serta ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan moril maupun materiil, sehingga upacara pelepasan jenazah hingga dimakamkan besok hari di Samosir dapat berjalan dengan lancar,” tutup Sultan.*ars/rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.