Selasa, April 16, 2024

PSDKU UNP Sawahlunto Selenggarakan Pelatihan dan Simulasi Pemadaman Kebakaran

Must read

Sawahlunto, Dutametro – Kasat Pol PP & Damkar Jon Hendri, S.Sos, M.Si memberikan pemaparan dalam Acara Pelatihan dan Simulasi Pemadaman Kebakaran bagi Mahasiswa kampus UNP SAWAHLUNTO, dilanjutkan dengan Diskusi dengan Wakil Dekan III Fakultas Teknik UNP Dr. Mukhlidi Mukhsir, S.Pd.,M.Kom, Sabtu (18/6), yang digelar di gedung kampus UNP Sawahlunto. Kegiatan ini adalah sebuah kegiatan untuk memberikan pengetahuan dasar untuk mahasiswa dalam penanggulangan bencana kebakaran baik di kampus, perusahaan, industri, maupun masyarakat.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara PSDKU UNP Sawahlunto dengan pihak pemerintah kota Sawahlunto dan Damkar kota Sawahlunto. Dalam pelaksanaanya tampil sebagai pembicara Jon Hendri, S.Sos., M.Si (kasat Pol PP & Damkar), Dr. Mukhlidi Muskhir, S.Pd.,M.Kom (Wakil Dekan FT UNP), Dr. Bambang Heriyadi.,M.T (Wakil Direktur Sekolah Vokasi UNP), Wawan Purwanto, S.Pd.,M.T,.PhD (Ka.Prodi Otomotif). Acara tersebut di pandu oleh Ichsan Nasution (Sek.Psdku UNP).

Dalam pemaparannya Kasat Pol PP & Damkar meyampaikan bahwa ketika terjadi kebakaran agar jangan panik, usahakan tetap tenang dan utamakan keselamatan nyawa kita. Untuk itu, diharapkan setelah menerima pelatihan dan simulasi ini, mahasiswa/i dapat membantu dan mensosialisasikan kepada masyarakat pada umumnya.

Wakil Dekan III FT UNP dalam memberikan motivasi kepada mahasiswa memaparkan bahwa, “Jangan jadikan keterbatasan menjadi kelemahan, semua informasi dalam genggaman handphone kita dan berikan kontribusi yang nyata karena mahasiswa kampus UNP Sawahlunto juga bagian dari pada Universitas Negeri Padang, know you will make it, fighting! bahkan mahasiswa UNP kampus Sawahlunto juga bisa ikut program gratis UKT (Uang Kuliah Tunggal) syaratnya jika menang juara dalam ajang lomba tingkat Nasional maupun Internasional”, ujarnya. Setelah kegiatan ini, besar harapan agar mahasiswa/i dapat menerapkan ilmu yang di dapatkannya untuk keseharian dan lingkungan bermasyarakat. (Ihsan/Humas UNP)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article