Senin, Juli 22, 2024

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN DIBUTUHKAN MEMBENTUK KARAKTER GENERASI MUDA

More articles

PADANG PANJANG, dutametro.com – Latihan dasar kepemimpinan sangat dibutuhkan membentuk karakter generasi muda. Tanpa jiwa dan semangat dasar tersebut, bangsa ini akan mengalami krisis yang berdampak pada perkembangan dan kemajuan bangsa.
Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota, Dr. Winarno, M.E mengemukakan hal ini saat membuka Pelatihan Kepemimpinan Dasar, diikuti 30 siswa yang merupakan perwakilan SLTA/MA se-Kota Padang Panjang, Kamis (20/6/2024), di Aula Hotel Pangeran.
Generasi muda, ujar Winarno, harus lahir dengan ketangguhan dan semangat menjadi pemimpin bangsa. Semua itu didukung dengan prinsip konsistensi, konsekuen dan mengayomi. Mereka juga harus memiliki sikap dan karakter.
“Kepemimpinan harus disiapkan dari awal dalam menghadapi Indonesia Emas pada 2045, sehingga para siswa siap untuk menghadapai tantangan globalisasi yang berkembang pesat,” sebutnya.
Dikatakannya lagi, di era digitalisasi, pemuda memiliki peran sentral menjadi pemimpin perubahan. Pemuda adalah kekuatan terbesar dari bonus demografi bangsa Indonesia yang memiliki jiwa pemberani untuk mengambil risiko, merebut peluang yang ada, serta inovatif.
“Generasi muda harus terus membekali diri dengan membangun mental, karakter serta mampu membuat suatu gagasan sebagai dasar memupuk jiwa kepemimpinan dimasa yang akan datang,” tuturnya. ….. (Pulkani/ harris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest