Kamis, April 25, 2024

Satgas TMMD ke-114 Gelar Penyuluhan Tentang Kerukunan Hidup antar Umat Beragama

Must read

Melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-114 Kodim 1306/Kota Palu, Satgas TMMD memberikan penyuluhan keagamaan dengan tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” kepada masyarakat di kantor Desa Siaga Kecamatan Tinombo Selatan Kabupaten Parigi Moutong. Sabtu (20/8/2022).

Danramil 1306-09/Tinombo Selatan Kapten Arm I Putu Sujaya, mengatakan penyuluhan hari ini merupakan program non fisik dari TMMD ke-114 tentang kerukunan hidup antar umat beragama yang akan disampaikan oleh Ust. Sakir Abdul Karim dari Imam Masjid Al Hudha Desa Siaga.

“Dengan diadakan kegiatan penyuluhan ini, berharap semua warga masyarakat Desa Siaga bisa memahami dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan saling menghormati dan menghargai antar umat beragama di lingkungan masyarakat.

Tujuan penyuluhan kerukunan antar umat beragama adalah untuk membentuk manusia yang berkarakter dan berakhlak mulia antara lain, dimulai dari pembentukan karakter berawal dari keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat.

“Ketiga komponen ini harus kuat sehingga kerukunan antar umat beragama, dapat terjalin dengan baik,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ust. Sakir Abdul Karim, diharapkan warga masyarakat, agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan sesama umat beragama, antar pemeluk agama, memupuk dan mempererat toleransi beragama serta kerukunan guna menciptakan suasana yang kondusif. Ucap Abdul Karim

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article