Sabtu, April 20, 2024

Gelar Pendataan Awal Regsosek, Wako Fadly Amran Apresiasi BPS

Must read

Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengapresiasi pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 yang digelar Badan Pusat Statistik (BPS) di Kota Padang Panjang.

“Saya juga berterima kasih dengan adanya pendataan ini. Dengan pendataan ini akan membuat pemerintah bisa bekerja lebih cepat dan tepat dalam mendata masyarakat yang memerlukan bantuan. Serta hal-hal penting lainnya menyangkut perekonomian masyarakat,” ungkap Wako Fadly saat Rapat Regsosek di Auditorium Mifan Waterpark, Selasa (20/9).

Fadly bersyukur dengan adanya instruksi dari presiden terkait pendataan ini. Sebab ini adalah hal yang penting dalam mendata masyarakat miskin yang berada di Kota Padang Panjang serta memudahkan Pemko dalam mendata pembagian BLT kepada masyarakat yang membutuhkan

Sementara itu, Kepala BPS Sumatera Barat, Ir. Herum Fajarwati, M.M menuturkan, pendataan ini akan membantu untuk mengelompokkan penduduk ke dalam berbagai sisi khususnya segi ekonomi.

“Kita berharap tidak hanya dari segi ekonomi, bahkan hingga pendidikan. Ini dapat membantu pembangunan masyarakat Indonesia untuk ke depannya” ucap Herum.

Perlu diketahui bahwa Regsosek ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data. Dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih dan lebih efisien.

“Insyaa Allah kegiatan ini akan dimulai pada 15 Oktober sampai dengan 14 November mendatang,” tuturnya. (mg/adam/muslim)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article