Jumat, Maret 29, 2024

Kopi Saiyo, Kopi Legendaris dari Padang Panjang

Must read

KOPI Saiyo, produk kopi dari Padang Panjang yang berdiri pada tahun 1985. Usaha keluarga yang dirintis H. Husni Tamrin ini, dilanjutkan turun-temurun kepada anak dan keluarganya.

Kopi Saiyo hadir berkat rangkaian proses panjang. Mulai dari pemetikan biji kopi berkualitas, kemudian kopi dipilah untuk mendapatkan kualitas kopi yang baik. Kopi yang telah melewati proses penyortiran, kemudian dijemur. Terakhir, biji kopi melewati tahapan roasting hingga tercipta bubuk kopi berkualitas. Biji kopi yang dipilih yaitu jenis robusta tanpa campuran, sehingga keaslian dari rasa kopi itu tetap terjaga.

“Kini Kopi Saiyo berusaha untuk terus berinovasi. Dulu kami menggunakan kemasan ekonomis. Kini kami mencoba untuk menggunakan kemasan premium, agar produkya lebih menarik lagi,” ujar Soni, pemilik usaha Kopi Saiyo.

Produk ini dibandrol dengan harga Rp 15.000 (ekonomis) sampai Rp 25.000 (premium) untuk 250 gr.
Kopi Saiyo telah merambah pasar nasional dengan memiliki beberapa reseller seperti di Medan, Bandung, Jogja, Jabodetabek, hingga Batam, Kepulauan Riau.

Kopi Saiyo memiliki target untuk membuka galeri kopi, sekaligus coffee shop guna menjangkau kalangan milenial. (echa/ezi/niko)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article