Jumat, Maret 29, 2024

Bupati Winarti Mendapat Penghargaan Hari Kesehatan Nasional Ke57 Tahun 2021

Must read

Dutametro.com_Bupati Tulangbawang Dr Hj Winarti SE MH menerima penghargaan dalam Peringatan Hari kesehatan nasional ke – 57 tingkat Provinsi Lampung tahun 2021 Rabu 17 november 2021 Lokasi ruang rapat utama.

Dihadiri oleh Kadis kesehatan, Camat Menggala, Kasi Dinas kesehatan, Kepala puskesmas se- Kabupaten tulang bawang
Arahan:
Puncak peringatan hari Kesehatan Nasional Ke – 57 tingkat provinsi Lampung Dilaksanakan secara langsung melalui video Zoom meeting dihadiri oleh kepala dinas Kesehatan Tulang bawang beserta kepala Puskesmas se- kabupaten tulang bawang Serta camat menggala.

Dalam peringatan hari kesehatan tersebut Kabupaten Tulang bawang memperoleh 2 ( dua ) Penghargaan sekaligus yang tidak Disangka – sangka Penghargaan pertama Yakni diperoleh Bupati Tulang bawang Dr. Hj Winarti S.E. M.H. atas Penghargaan Lingkungan, Dalam rangka mengupayakan Masyarakat stop buang air besar Sembarangan (ODF) dan STBM dimasa Pandemi covid-19 Tahun 2021.

Penghargaan kedua diperoleh Rumah Sakit Menggala Tulang Bawang sebagai Pemenang kategori Rumah sakit dengan Pelayanan terbaik, Penghargaan ini Merupakan pengumuman atas seleksi yang Dilakukan oleh pemerintah Provinsi, yang Penghargaan tersebut akan diberikan Secara langsung pada tanggal 8 desember Nanti secara langsung kepada Bupati Tulang Bawang Dr. hj. Winarti S.E. M.H.

Open Defecation Free (ODF) adalah
Stop Buang Air Besar Sembarangan kondisi Ketika setiap individu dalam komunitas tidak Buang air besar sembarangan, Pembuangan tinja yang tidak memenuhi Syarat yang sangat berpengaruh pada Lingkungan dan kesehatan.

“Gubernur lampung Arinal Djunaedi secara Langsung memberikan apreasiasi dalam Video pendek yang diputar dalam acara Tersebut beliau memberikan ucapan Selamat serta apreasiasi kepada Bupati Tulang bawang Dr Hj Winarti SE MH atas Pencapaian yang diperoleh.

Kepala Dinas Kesehatan Tulang bawang, Fatoni S, kep.,MM dalam sambutannya
Mengucapkan terima kasih atas apresiasi Yang telah diberikan oleh pemerintah Provinsi Lampung dengan diperolehnya Penghargaan ini merupakan bukti bahwa Dimasa pandemi covid -19 ini Tulang Bawang mampu ODF.”

Kesuksesan tulang bawang dalam Menangani ODF saat ini merupakan hasil Bukti nyata kerja keras bupati
Tuba bersama jajaran setiap OPD yang Terlibat dan dinas terkait demi memajukan Tuba yang maju. Yang pasti kegiatan ini kita Sudah melaksanakan Dengan menggunakan Protokol kesehatan ketat. (FHZ)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article