Operasi Yustisi, 42 Warga Terima Suntikan Vaksin Covid-19

oleh

Situbondo, Duta Metro – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Situbondo menggelar operasi Yustisi dalam rangka percepatan vaksinasi. Kegiatan dilaksanakan di jalan raya depan balai desa Kalibagor kecamatan Situbondo yang melibatkan gabungan personil Polres, Kodim 0823, Kejaksaan, Dinkes dan Satpol PP, Senin 20/12/21 pagi

Operasi Yustisi dipimpin Wakapolres Situbondo Kompol Pujiarto, SH. MH bersama Sekda Kab Situbondo Syaifullah, M.M, Kabag Ops Kompol Yatno Mardi, SH, Kadinkes Dwi Herman Susilo, SKM, M.Kes, Kasatpol PP Buchori, M.Si., Kasat Reskrim AKP Dhedi adi putra S.I.K, MA, Kapolsek Situbondo Kota, dan Kasi Intel Kejaksaan Laofika Nanta, S.H.

Wakapolres mengatakan, pelaksanaan operasi Yustisi adalah merupakan operasi dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi karena capaian vaksinasi di kab Situbondo masih rendah. Dalam kegiatan ini sejumlah pengendara yang tidak memakai masker diberhentikan dan ditanyakan apakah sudah vaksin atau belum. Apabila belum vaksin diberikan saran oleh petugas untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 baik tahap 1 dan 2 yang disiapkan oleh tim dari Dinkes.

“ Kita lakukan imbauan humanis kepada masyarakat ada pengendara untuk mengikuti vaksinasi dalam rangka pencegahan Covid-19 sekaligus mendukung program percepatan vaksinasi nasional mencapai 70%.”ujar Puji.

Hasil operasi Yustisi selama satu jam telah dilakukan vaksinasi kepada 42 orang masyarakat yakni vaksin dosis satu sebanyak 18 orang dan vaksin dosis 2 sebanyak 24 orang. Selain vaksinasi, petugas juga membagikan 1000 masker sembari menyampaikan imbauan disiplin protocol kesehatan 5M. (Sun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.