Tinjau Lokasi Longsor di Tanjung Raya, Pimpinan dan Anggota DPRD Agam Serahkan Bantuan

oleh

Agam, Dutametro – Para pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam meninjau lokasi dan warga korban longsor di Kecamatan Tanjung Raya, Senin (20/12).

Selain mengingatkan warga akan kemungkinan terjadinya bencana susulan, rombongan yang dipimpin Ketua DPRD Agam, Novi Irwan, juga menyerahkan sejumlah sembako kepada warga terdampak.

“Mengingat Agam rawan bencana, maka kami mengimbau warga untuk tetap waspada dengan kemungkinan terjadinya bencana susulan, mengingat kondisi cuaca masih terbilang ekstrim,” ujarnya didampingi wakil ketua, Irfan Amran,wakil ketua, Suharman dan anggota Dprd, Suhermi Alhamdi Arif,Guwardi, turut hadir Plt Sekwan Arnel, kabag Hukum dan persidangan Syafrizal dan kasubag humas Hasneril.

Dr. Novi Irwan,S.Pd, M.M, juga mengimbau warga untuk sementara tidak beraktivitas atau bermukim di lokasi yang rawan terjadi bencana longsor. Pihaknya mengimbau warga membangun pemukiman di daerah yang jauh dari tebing yang berpotensi longsor.

“Nanti akan kita carikan langkah-langkah, bagaimana masyarakat tidak bermukim di bukit yang terjal atau ditempat turunnya air bukit, apakah dengan memindah sedikit ke tempat yang aman atau bagaimana,” ucapnya.

Menurutnya, penanganan pasca bencana juga harus dikebut, agar tidak menghambat mobilitas masyarakat. Kemudian pemulihan perekonomian warga terdampak bencana juga perlu menjadi perhatian.

Guna meringankan beban sesama, pada kesempatan itu Ketua DPRD beserta rombongan juga menyerahkan sejumlah sembako di titik-titik bencana, seperti di Tanjung Alai dan Muko Jalan.

“Kita prihatin atas kejadian yang menimpa saudara-saudara kita, semoga warga terdampak diberi ketabahan dan kita semua dijauhi dari bencana,” ujarnya.

(Ns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.