Selasa, April 16, 2024

Gubernur Mahyeldi Dukung Percepatan Digitalisasi Manajemen ASN

Must read

Padang, Dutametro – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Buya Mahyeldi berharap seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar maupun di Kabupaten/Kota dapat memiliki rasa bangga, semangat dan budaya kerja yang betul-betul memberdayakan seluruh potensi untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Demikian disampaikan dalam Rapat Koordinasi Kepegawaian Pemerintah Provinsi Se – Sumatera Barat yang dilaksanakan di Auditorium Gubernuran pada Jum’at (21/1/2022).

Selain itu, Buya juga berpesan para ASN dituntut untuk memiliki kemampuan, keterampilan dan kompetensi untuk mengidentifikasi dan menganalisa berbagai isu strategis.

“Rapat Koordinasi ini sangat penting dan strategis untuk bersilahturahim serta meningkatkan solidaritas, integritas dan kesatuan kita,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Buya menghimbau agar pengelolaan manajemen ASN Pemprov Sumbar untuk melakukan penyederhanaan birokrasi, pengurusan pangkat dan jabatan ASN.

“Ini tidak boleh terlambat karena berguna untuk pengembangan karir dan kinerja ASN ke depannya,” tegasnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Deputi Bidang Sistem informasi Badan Kepegawaian BKN, Suharmen S.Kom, M.Si., mengatakan bahwa manajemen ASN harus mengikuti perkembangan zaman, juga kompeten, dan dapat meningkatkan kemampuan serta keterampilan di bidang teknologi.

“Mengingat percepatan digitalisasi manajemen ASN di pusat begitu pesat, oleh karena itu kita perlu melakukan penyesuaian agar tidak ketinggalan dan tidak lupa pula para ASN harus melakukan update data mandiri,” ujar Suharmen.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Barat beserta Kepala Kantor Regional BKN Pekanbaru, Neni Nurhayati. (via/mmc)

#Dinas Kominfotik Sumbar

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article