Bupati Pessel Buka Pelatihan dan Pendidikan Pemberdayaan Masyarakat

oleh -86 Dilihat

Pesisir Selatan, dutanetro.com–Sebanyak 300 orang masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Mengikuti pelatihan dan pendidikan pemberdayaan Masyarakat tentang Surat Keterangan Kecakapan (SKK-60 Mil) dan Basic Safety Training (BST) untuk nelayan serta Awak Kapal Tradisional diselenggarakan oleh Pollteknik Ilmu Pelayaran Makasar. Kegiatan Tersebut dibuka langsung oleh Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar di halaman Kantor Bupati Pesisir Selatan. Senin (21/02/2022)

Dalam sambutannya, Rusma Yul Anwar mengatakan pelaksanaan Diklat tahun 2022 ini merupakan hasil kerjasama antara Politeknik Ilmu Pelayaran Makasar dengan Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan. Pelaksaan program bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi awak kapal nelayan dan kapal tradisional di bidang keselamatan dan keamanan pelayaran yang kompetensinya diakui oleh Pemerintah secara Legal.

Menurutnya sebagai wilayah yang memilih garis pantai terpanjang sangat banyak warga Pesisir Selatan yang menggantungkan mata pencarian di dunia kelautan dan Pelayaran. Untuk itu sertifikat BST tersebut sangat diperlukan sebagai persyaratan dasar bagi masyarakat yang ingin bekerja di bidang pelayaran.

“Untuk itu saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada penyelenggara. Semoga di tahun-tahun mendatang pemberdayaan ini tetap berjalan,” harapnya.

Bupati Rusma Yul Anwar berpesan agar mengikutinya dengan serius dan maksimal menyerap ilmu yang diberikan. Lewat pelatihan tersebut, peserta akan diajarkan dasar-dasar keselamatan untuk antisipasi bahaya yang terjadi di atas kapal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.