Kamis, Maret 28, 2024

Satlantas Polres Situbondo Tindak Tegas Truk ODOL

Must read

Situbondo, Dutametro – Satlantas Polres Situbondo terus melakukan penindakan tegas Tilang terhadap pelanggaran terhadap truk ODOL yang melintas di wilayah kabupaten Situbondo. Penindakan kendaraan overload dan over dimensi (ODOL) karena berbahaya bagi pengguna jalan lainnya dan cenderang menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

Patroli Satlantas melalukan penindakan di jalan WR. Supratman Situbondo terhadap truk yang membawa muatan berlebih dan melebih batas ketentuan overload dan over dimensi sering disebut ODOL.Mingggu 20/2/22 kemarin.

Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K mengatakan penindakan ODOL terus dilakukan karena melanggar aturan lalu lintas jug membahayakan keselamatan karena beresiko kecelakaan bahkan yang fatal membahayakan pengendara lainnya.

“ kendaraan bermuatan berlebih sangat membahayakan dan cenderung menjadi factor peneybab kecelakaan yang fatal karena sulit dikendalikan seperti ditikungan atau ketika rem mendadak sering terjadi blong karena beban yang dibawa melebihi batas kemampuan kendaraan “ jelasnya

Menurut AKP Anindita, selain melakukan penindakan terhadap ODOL , Satlantas Polres Situbondo melalui unit Dikyasa juga proaktif melakukan sosialisasi kepada perusahan jasa angkutan truk dan sopir agar tidak membawa muatan berlebih atau ODOL.

“ selain tindakan tegas tilang, Satlantas juga melakukan aksi preventif dengan sosialisasi ke perusahan jasa angkutan dan sopir terkait pelanggaran ODOL dan bahayanya “ pungkasnya.( Sun )

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article