Kamis, Maret 28, 2024

Walikota Hendry Septa Sampaikan LKPJ Tahun 2021 Kepada DPRD Kota Padang Dalam Sidang Paripurna

Must read

Padang, Dutametro – Dalam mewujudkan tugas dan fungsi sebagai perpanjangan tangan masyarakat dengan pemerintahan. DPRD Kota Padang menggelar rapat paripurna dengan membahas penyampaian LKPJ Tahun 2021 oleh Walikota Padang Hendri Septa di ruang sidang utama DPRD Padang Senin (21/03).

Kali ini paripurna dibuka oleh wakil ketua DPRD Kota Padang Amril Amin, S.AP. dan diikuti sejumlah Anggota DPRD Kota Padang serta dihadiri unsur Forkopimda, kepala OPD dan stakeholder terkait baik secara langsung maupun melalui virtual.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Padang menyampaikan Laporan pertanggungjawaban Walikota Padang untuk tahun 2021. “Alhamdulillah Penyelenggaraan Pemerintahan Berjalan dengan Baik”, ucap Wako.

Kemudian Wali Kota Padang Hendri Septa langsung menyampaikan, LKPJ Wali Kota tersebut sebagai wujud nyata bentuk akuntabilitas publik dari penyelenggaraan pemerintahan oleh kepala daerah kepada DPRD sebagai lembaga resmi yang mewakili masyarakat.

Selanjutnya, dikatakan, LKPJ juga penting disampaikan sebagai bahan telaahan dan tanggapan berupa saran atau masukan untuk peningkatan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik ke depan.

“Penyampaian LKPJ ini pada hakekatnya adalah laporan atau informasi tentang hasil dan capaian program kegiatan atas pemanfaatan keuangan daerah. Sebagaimana yang telah disepakati bersama antara pemerintah daerah dan DPRD,” terang Hendri Septa.

“Tentunya hasil-hasil yang dicapai beserta persoalan yang dihadapi selama pelaksanaan tugas tahun 2021 akan kita evaluasi secara bersama dan akan dijadikan masukan bagi pelaksanaan tugas untuk tahun yang akan datang,” sambung Wako lagi.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Padang itu juga menyampaikan secara umum bahwa penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di tahun 2021 dapat berjalan baik dan lancar walaupun di tengah bencana pandemi Covid-19.

“Kita berharap pandemi ini betul-betul segera berlalu, sehingga penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di kota yang kita cintai ini senantiasa berjalan maksimal sesuai harapan,” pungkas Wali Kota sembari menyerahkan Buku LKPJ Wali Kota Padang 2021 kepada Wakil Ketua DPRD Amril Amin. Adv

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article