Kamis, Maret 28, 2024

Kejari Dr. Muhammad Yusuf Putra: Komitmen Melanjutkan Penegakkan Hukum di Pasbar

Must read

Pasaman Barat,dutametro.com.-Kejari Dr. Muhammad Yusuf Putra: Komitmen Melanjutkan Penegakkan Hukum di Pasbar.Pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasaman Barat, Sumatera Barat dari yang lama Ginanjar Cahya Permana dengan yang baru Dr. Muhammad Yusuf Putra berlangsung di kantor Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Selasa (21/3/2023).

Muhammad Yusuf sebelumnya berdinas di Kejaksaan Serang Banten, sementara Ginanjar Cahya Permana dimutasi sebagai Kajari Situbondo Jawa Timur.

Kejari yang baru, Dr. Muhammad Yusuf Putra menyatakan komitmennya untuk melanjutkan penegakkan hukum di Kabupaten Pasaman Barat.

“Insya Allah kita akan komitmen untuk penegakkan hukum dan pecegahaan di Kabupaten Pasaman Barat, “kata Muhammad Yusuf Putra, didampingi Kasi Intel Henri saat silaturahmi dengan wartawan di ruang kerjanya.

Menurutnya terkait penanganan perkara-perkara korupsi, dan pidana umum lainnya, akan tetap dilanjutkan.

“Kita akan mengevaluasi dulu terhadap perkara-perkara yang sudah, sedang ditangani maupun tunggakan yang belum ditangani,” katanya.

“Pada prinsipnya saya komitmen untuk melanjutkan perkara-perkara korupsi yang sedang ditangani kajari lama, tapi kita tidak semata penegakkan hukum saja, di sana juga akan pencegahan melalui penyuluhan-penyuluhan hukum, pendidikan hukum, sehingga tidak menghambat penyelenggaraan pembangunan di daerah. Kita juga menyokong pemerintah daerah agar pembangunan berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Dia juga meminta sokongan masyarakat, Pemerintah Daerah Pasaman Barat dan wartawan agar penegakkan hukum maupun pencegahaan tindak pidana di Pasaman Barat berjalan dengan baik.

“Ini dinas perdana saya menjajakkan kaki di Pasaman Barat mohon sokongan dan dukungan rekan-rekan media massa, pengawas internal pemerintah daerah, dan masyarakat Pasaman Barat,” katanya. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article