Ketua Tim Penggerak PKK Pasbar, Ketua GOW Pasbar dan Ketua DWP Hadir Pertemuan ISKADA Se- Sumbar Di Pesisir Selatan

oleh -318 Dilihat

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Ny.Titi Hamsuardi bersama Ketua GOW Pasbar Ny. Fitri Risnawanto dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ny. Ayu Hendra Putra menghadiri pertemuan bulanan para Istri Kepala Daerah (ISKADA) se- Sumbar di Pesisir Selatan.

Turut Hadir dalam pertemuan ISKADA, Ketua GOW Provinsi Sumbar Fitria Amalia Joinaldy, Ketua DWP Provinsi Sumbar Lina Hansastri, Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Ardiansyah, Istri Kepala Daerah Se Sumbar serta stakeholder terkait lainnya, yang di gelar pada Jum’at, (20/5/2022) di Gedung Painan Convention Center ( PCC), Jalan H. Agus Salim Painan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Pertemuan bulanan tersebut dibuka langsung oleh Ketua TP- PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. Harneli Mahyeldi yang dihadiri oleh seluruh Istri Kepala Daerah se- Sumbar.

Pertemuan bulanan ISKADA ini juga merupakan kegiatan silaturahmi serta Halal Bi Halal antara para Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua DWP se-Sumbar.

“Bahwa di Pasaman Barat selama ini sudah melakukan pembinaan 10 pokok PKK dalam hal membantu tugas Pemerintah Daerah,” kata Ketua TP PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi didampingi Ketua GOW, Ny. Fitri Risnawanto dan Ketua DWP Ny. Ayu Hendra Putra, Sabtu (25/5/2022)

Ia menjelaskan, kerjasama yang dilakukan bersama Tim Penggerak PKK mulai dari Kejorongan, Nagari, Kecamatan hingga kelompok Dasawisma sudah dilakukan hingga saat ini.

Dan saat ini, lanjutnya untuk persiapan perlombaan Gerakan PKK tingkat provinsi dalam proses pembinaan dan sudah dilakukan pengarahan setiap pokja mulai pokja 1 sampai IV, sehingga semaksimal mungkin untuk menampilkan yang terbaik.

“Sesuai arahan dari Ketua TP PKK Provinsi Sumbar, yang mana Tim Provinsi sudah mulai melakukan penilaian terhadap kabupaten/kota di Sumbar, untuk itu, apabila sudah giliran Pasaman Barat, kami sudah siap untuk mengikuti penilaian dan mengikuti lomba pada tingkat provinsi nantinya,” kata Ny Titi Hamsuardi.

Ia berharap perlombaan yang akan diikuti Pasaman Barat pada tingkat provinsi nanti dapat berjalan lancar dan memperoleh hasil terbaik, karena setiap persiapan sudah dilaksanakan sesuai instruksi lomba dari Provinsi.

Dalam sambutannya, Ketua TP- PKK Provinsi Sumbar, Ny. Harneli Mahyeldi mengingatkan bahwa Lomba Gerakan PKK tingkat provinsi sudah semakin dekat. Tim Penggerak PKK Provinsi Sumbar juga sudah melakukan kunjungan penilaian Gerakan PKK ke kabupaten/ kota di Sumbar.

Selain itu, Ny. Harleni Mahyeldi juga berterimakasih kepada kabupaten/kota yang sudah melaksakan pembinaan 10 program pokok PKK, mulai dari kejorongan, Nagari, Kecamatan sampai ke kelompok Dasawisma berdasarkan penilaian lomba serta evaluasi capaian pelaksanaan pembinaan kegiatan PKK di setiap daerah di Sumbar.

“Semangat untuk kabupaten/kota se Sumatera Barat dalam melaksanakan pembinaan 10 pokja PKK untuk syarat penilaian perlombaan tingkat Provinsi Sumbar, dimana lomba ini merupakan hasil atau output dari proses kegiatan PKK dalam mendukung Pemerintah Daerah,” ucapnya.

Ia juga meyakini bahwa usaha dalam melaksanakan pembinaan secara berjenjang pada Gerakan PKK selama ini tidak akan menghianati hasil, karena sebelumnya setiap kabupaten/kota sudah melaksanakan pembinaan yang berjenjang dan melakukan penilaian gerakan PKK di daerah masing masing. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.