Persiapan Pensiun, 183 Personel Polda Sumbar Pelatihan Keterampilan di Serambi Milk Padang Panjang

oleh -99 Dilihat

Sebanyak 183 personel Polda Sumbar yang akan memasuki masa pensiun, mengikuti kegiatan pelatihan keterampilan dan pembekalan PNPP Jelang Purna Tugas tahun anggaran 2022 yang bertempat di Serambi Milk Padang Panjang, Kamis (19/5).

Kegiatan tersebut sebelumnya telah dibuka secara resmi oleh Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol. Edi Mardianto di Mapolda, Rabu (18/5), dan dihadiri juga sejumlah PJU Polda Sumbar. Sedangkan untuk hari ini, merupakan kegiatan pengenalan lapangan ke salah satu rumah produksi susu Serambi Milk Kota Padang Panjang.

Kabag Biro SDM Polda Sumbar, AKBP. Dr. Jamalul yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan, melalui terselenggaranya kegiatan ini, setiap purnawirawan polisi yang telah memasuki masa pensiun, dapat terus produktif dan memiliki sumber penghasilan baru melalui usaha mandiri yang mereka rintis.

“Masa pensiun merupakan masa yang pasti akan dialami oleh setiap personel aktif Polri. Untuk itu sudah seharusnya setiap personel mempersiapkan diri dari sekarang untuk mengisi masa pensiun itu dengan kegiatan yang positif dan tetap produktif ,” ucapnya.

Pembekalan dan pelatihan, lanjut Jamal, merupakan suatu program kegiatan yang ditempuh Polri dalam rangka memberikan bekal untuk mempersiapkan para peserta. Baik secara psikologis, mental maupun fisik, dan pelatihan keterampilan di bidang kewirausahaan. Dengan mitra pelaksana yaitu PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN).

Sementara, tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah “Pensiun Siap Bahagia”, yang merupakan singkatan dari Sehat, Ikhlas Aktivitasnya bermanfaat, Produktif yang diharapkan dapat menggambarkan kesiapan untuk menghadapi masa purnatugas yang akan dihadapi dalam waktu dekat dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

“Peserta pelatihan diharapkan dapat mempersiapkan masa purnatugas guna mendapatkan second carrier yang tepat dan bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat,” pungkasnya.

Melalui pengenalan lapangan ini, diharapkan para peserta mendapatkan pembekalan kemampuan untuk membuka usaha sendiri pascapensiun dari narasumber yang yang telah sukses dalam membangun usaha ternak sapi perah ini.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Ridwansyah yang merupakan pemilik usaha sapi perah Serambi Milk yang sudah bersedia menerima jajaran Polda Sumbar sekaligus menjadi narasumber.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Padang Panjang Timur, Drs. Asrul, Lurah Ganting, Januardi, S.E, perwakilan BTPN Padang dan Kabag Psikologi. (rifki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.