Jumat, April 19, 2024

Kukuhkan Badan Koordinasi Matua Saiyo, Bupati Agam Beri Apresiasi

Must read

Jakarta, dutametro.com –Kukuhkan Badan Koordinasi Matua Saiyo, Bupati Agam Beri Apresiasi. Bupati Agam, Dr H Andri Warman hadiri halal bihalal (HBH) warga perantau Matur tahun 2023 dan kukuhkan Pengurus Badan Koordinasi Matua Saiyo (BKMS) di Aula Institut Transportasi dan Logistik Trisakti, Cipinang Besar Jakarta Timur, Minggu (21/5).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Pengurus Badan Koordinasi (Bakor) Perantau Agam AA Dt Sidubalang, Ketua BKMS Elfachri Budiman, Sekjen BKMS Armadiyan, sesepuh Matua Saiyo Jakarta Dr Iqbal, Ketua IKM Jawa Barat, Dr Joni Martius, Ketua Matua Saiyo Jabodetabek Sundoro Mukrobin Dt Maruhun Basa, dan tokoh perantau Martias Amin.

Bahkan turut hadir Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Dr Amirsyah Tambunan St Pamuncak.

Andri Warman mengapresiasi HBH dan pengukuhan BKMS yang digelar perantau Matur ini, karena menurutnya menjadi momen menciptakan silaturahmi dan sinergi antara ranah dan rantau.

“Selama ini warga Matur baik yang di kampung maupun di rantau sangat mendukung program unggulan bupati seperti adanya kampung inggris dan rumah tahfidz,” terang Andri Warman.

Bahkan menurut orang nomor satu di Agam tersebut, Matur memiliki potensi ekonomi yang besar khususnya dibidang pariwisata yang punya daya tarik mendunia dengan adanya olahraga paralayang.

“Dan baru saja Matur masuk menjadi 75 besar desa wisata di Indonesia,” tukuk Andri Warman.

Sementara itu, dari sisi perantau, sebagaimana disampaikan Camat Matur Subchan, berharap semoga Matur semakin mampu berkembang dengan baik.

” Baik dari sisi pembangunan kawasan maupun dari pembangunan sumber daya manusianya”, tutur Subchan.

Acara yang berlangsung meriah tersebut dihadiri tak kurang dari 400 orang perantau Matur. (Redaksi/Amc)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article