Selasa, Maret 19, 2024

Sekretaris KNPI Pasbar, Syarif Hidayatullah: Minta Polisi Tindak Tegas Dugaan Penambangan Emas Ilegal di Pasbar

Must read

Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pasaman Barat minta polisi menindak tegas dugaan aksi penebangan pohon ilegal dan penambangan emas ilegal yang terjadi di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

“Tindak tegas kalau masih ada penambangan emas Ilegal dan penebangan pohon ilegal. Karena kita tidak mau di kemudian hari akan jadi bencana, mohon untuk pelakunya ditindak,” kata Sekretaris KNPI Pasbar Syarif Hidayatullah, Selasa (21/6/2022).

Syarif Hidayatullah mengaku sebelumnya mendapat keluhan dari masyarakat, yang menyampaikan tentang adanya penebangan pohon ilegal dan penambangan emas ilegal di sekitar Nagari Batahan, Nagari Sinuruik, Nagari Muara Kiawai dan kecamatan Pasaman.

Menurut dia, jika penambangan tersebut terus dibiarkan, kondisi alam akan menjadi rusak dan akan berimbas terjadinya bencana. Sebab Pasbar merupakan daerah yang masuk katagori rawan bencana.

Syarif juga menyampaikan kesedihannya jika kelak generasi penerus bangsa yang akan datang mewarisi Alam yg sudah dirusak oleh oknum yang merasa hebat dengan segala kekuasaannya.

“Jangan sampai Pasbar jadi sumber bencana. Bencana harus dicegah tidak boleh ada penebangan ilegal dan penambangan emas ilegal di Pasbar. Pak Kapolda Sumbar, Kapolres Pasbar dan Kapolsek diharapkan segera menindaknya,” kata Syarif

Untuk itu, Syarif pun mendukung langkah masyarakat dan Aktifis lingkungan mencegah bencana alam yang terjadi akibat kerusakan alam yang di lakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Lebih lanjut, Syarif yang akrap di sapa Dayat itu meminta polisi segera melakukan penyelidikan dan menindak para penebang pohon ilegal dan penambang emas ilegal di Pasbar,

Ia menyebutkan sebelumnya, KNPI Pasbar pernah melaporkan dugaan tambang emas ilegal itu ke Polda Sumatera Barat tapi belum ada surat tertulis dari pihak Polda terkait penanganan dugaan kasus tersebut, ungkapnya. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article