Kamis, Maret 28, 2024

Sukrisno Bendahara IPJT Kendal, Mewakili Ketua di Acara Pembinaan Ormas Oleh Kesbangpol

Must read

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kendal mengadakan kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemasyarakatan di Kabupaten Kendal yang mengusung tema “Membangun Komunikasi dan Kemandirian Organisasi Kemasyarakatan Sesuai Nilai-Nilai Agama, Budaya dan Pancasila”, Selasa (21/6/2022) bertempat di Ruang Abdi Praja Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal.

Acara tersebut menghadirkan narasumber diantaranya, Kepala Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, Haerudin, S.H., M.H., dan Ketua Majelis Ulama (MUI) Kendal, KH. Asroi Tohir,
Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kendal, Suharjo S, Sos.

Hadir dalam acara itu, Kasat Intel Polres Kendal, AKP. Edi Sudarmono sekaligus sebagai moderator acara, serta diikuti oleh Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) di Kabupaten Kendal.

Dalam sambutannya Kepala Badan Kesbangpol Kendal, Suharjo mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang hadir mengikuti kegiatan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kendal, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya, atas partisipasinya menjadi peserta aktif dalam kegiatan ini, dengan harapan bahwa melalui kegiatan ini akan dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan dan kemajuan di Kabupaten Kendal,” tutur Suharjo.

Menurut Suharjo, kegiatan pembinaan dan pembekalan terhadap organisasi kemasyarakatan yang dilaksanakan pada pagi ini, sebagai upaya bersama dalam penyamaan persepsi dan pemahaman secara jelas dan gamblang terhadap implementasi undang- undang nomor 17 tahun 2013 Tentang Organisasi Kemasyarakatan.

“Semoga dengan adanya pelaksanaan pembinaan organisasi kemasyarakatan ini dapat membawa pencerahan kepada kita semua dalam berorganisasi, sehingga dapat terciptanya kesinambungan informasi antara Pemerintah Kabupaten dam Organisasi Kemasyarakatan,” tambah Suharjo.

Ia juga berharap kepada kepada seluruh Organisasi Kemasyarakatan untuk berasama-sama ikut bersatu membantu Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Visi Kabupaten Kendal, yaitu Kendal Handal Unggul Makmur dan Berkeadilan.

Semenatara itu, dalam paparannya Ketua MUI Kendal, KH. Asroi Tohir menyampaikan materi tentang membangun Kemandirian organisasi kemasyarakatan sesuia nilai-nikai agama dan budaya

Sedangkan, Kepala Badan Kesbangpol Jateng, Haerudin menyampaikan Materi tentang , membangun komunikasi organisasi kemasyarakatan yang santun dan beretika sesuai nilai-nilai Pancasila.

Salah satu peserta kegiatan dari Ormas Bersatu Untuk Semua Rakyat (Buser) Indonesia Kabupaten Kendal, Abdul Rokhim mengatakan, bahwa kegiatan ini sangatlah bermanfaat dan menambah wawasan.
dutametro.com/Mrs.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article