Jumat, Maret 29, 2024

Musyawarah Desa (MUSDES) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) TAHUN 2023

Must read

Musdes RKPDes digelar balai Desa Cepiring perserta rapat yang diundang oleh Ketua BPD yaitu Ketua RT seDesa Cepiring, Babinkatimas, Babisa ,pendamping Desa dan Bidan desa, Kamis 21/07/2022.

Awal acara disambut oleh ketua BPD Asep yang mana memaparkan tujuhan musyawarah RKPDes Cepiring demi kemajuhan pembangunan di Desa Cepiring .

Yang kedua disambut oleh Kepala Desa Ayek ahmad yang mana dalam musyawarah ini menyarankan apa usulan dari masyarakat akan ditampung dan dimusyawarahkan bersama.

Yang ketiga sambutan dari Kecamatan, yang diwakili oleh Sholikin yang memaparkan dengan musyawarah ini, Desa Cepiring akan merencanakan pembangunan ditahun 2023 nanti dari yang dihasilkan dari musyawarah ini yang akan disetujuhi dikecamatan .

Kemudian acara selanjudnya yaitu pemilihan tim 9 sebagai Ketua, Singgih Sugiharto terpilih sebagai Ketua Tim 9 dari unsur peserta musyawarah kemudian Ketua memilih anggotanya, diantaranya yang terpilih anggota Krisno, Sunaryo, Indriyani, Adi Prasetiyo.

Kemudian sambutan dari pendamping Desa, Nur menjelaskan kegiatan pembangunan Desa ,Tahapan RKPV Desa dan DU RKP Desa yaitu,
A, pencermatan dan penyelarasan rencana kegiatan dan pembiayaan pembangunan Desa, Program stunting yang harus dijalankan
B, pencermatan ulang RPJM Desa
C, penyusunan rancangan ulang RPJM Desa
D, penyusunan rencana kegiatan pembangunan desa.
dutametro.com/Mrs.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article