Sabtu, September 30, 2023

Silaturrahmi Panai Pulau Sawah, Dukung Penuh Syafrizal Ucok ke DPRD Sumbar

Must read

Painan,dutametro.com.-Caleg DPRD Sumbar dari Partai Golkar Drs. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah yang merupakan penghulu kaum Suku Panai Pulau Sawah Painan Timur, Kecamatan IV Jurai (Pessel) mengadakan silaturrahmi dengan seluruh anggota kaumnya, di Painan Timur, Jum’at (18/8/2023) malam.

Silaturrahmi yang diikuti 200 orang lebih ini, terdiri dari Mamak, Panungkek, Manti, Imam, Dubalang, Bundo Kanduang, Mande Bapak dan para kemenakan. Hadir juga Mamak Sukirman Rajo Sampono dan Anggota DPRD Pesisir Selatan yang juga Ketua DPD Golkar Syafril Saputra.

Dalam kesempatan itu, Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah yang juga Ketua LKAAM Pesisir Selatan itu menyampaikan tentang pentingnya kekompakan dipelihara dalam kaum.

“Kita ini satu kaum, itu artinya badunsanak. Karena itu Datuak tidak mau mendengar adanya perselisihan diantara kita, tidak ada kemenakan yang saling memagar tanah karena bertengkar badunsanak,” kata Datuak Nan Batuah.

Selain itu, pertemuan ini menjadi bermakna karena setelah berakhirnya pandemi Covid-19, baru kali inilah terjadi pertemuan silaturrahmi anak kemenakan Suku Panai Pulau Sawah Painan Timur. Karena itu terlihat sekali antusias dari anak kemenakan menghadirinya.

Mamak Sukirman Rajo Sampono yang tampil menyampaikan aspirasi anak kemenakan Panai Pulau Sawah yaitu mendukung sepenuhnya Mamak Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah untuk menjadi Anggota DPRD Sumbar dari Partai Golkar.

“Seluruh anggota kaum Panai Pulau Sawah sudah tentu sepenuhnya memberikan suaranya untuk Mak Datuak Nan Batuah, dan kami akan bekerja keras pula merangkul dukungan dari masyarakat Pesisir Selatan yang lain karena keberadaan Mak Datuak Nan Batuah adalah berjuang untuk pembangunan Pesisir Selatan di tingkat provinsi,” kata Mamak Sukirman Rajo Sampono.

Atas dukungan tulus ikhlas dari kemenakannya, Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah mengaku sangat terharu. Dukungan ini menjadi energi positif untuk menyapa masyarakat lebih banyak lagi di Pesisir Selatan dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Kami selalu mendatangi masyarakat hampir setiap hari, dari nagari ke nagari, untuk menyapa masyarakat. Sekaligus kami menyampaikan fokus perjuangan kami jika nantinya diamanahkan menjadi Anggota DPRD Sumbar. Kami akan fokus berjuang untuk pembangunan infrastruktur, pembangunan masyarakat adat dan pemberdayaan ekonomi masyarakat,” kata Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah, mantan Staf Ahli Gubernur Sumbar Bidang Ekonomi dan Keuangan ini.

Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah maju sebagai Caleg DPRD Sumbar dalam Pemilu 2024 mendatang dari Dapil Pesisir Selatan dan Mentawai, yang diusung oleh Partai Golkar. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article