Bupati Malang Drs. H.M. Sanusi, M.M Hadiri Peresmian PLTS

oleh -93 Dilihat

Bupati Malang Drs. H.M. Sanusi, M.M menghadiri peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) 20 September 2022 di Pabrik Gula Kebon Agung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

Bupati Malang Drs. H.M. Sanusi, M.M mengucapkan selamat atas dioperasikannya PLTS tersebut dan menyampaikan bahwa terdapat berbagai alternatif energi terbarukan yang terus dikembangan baik di tingkat mancanegara maupun domestik. Di antaranya seperti penyimpanan energi baterai, pemanfaatan hydrogen, pemanfaatan energi angin, serta waste to energy atau mengubah sampah serta barang ekonomis rendah menjadi energi. Selain itu juga pemanfaatan konsentrator tenaga surya atau yang juga kita kenal dengan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), seperti yang diresmikan di Pabrik Gula Kebon Agung ini.

Pembangkit Listrik Tenaga Surya sendiri menjadi prioritas rencana strategis energi nasional untuk meningkatkan pembaharuan energi baru dan terbarukan di setiap daerah.

Acara ini juga di hadiri Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Basilio Dias Araujo, Kasdim 0818 Malang-Batu, Jajaran Kepala OPD Kabupaten Malang, Komisaris Utama PT. Kebon Agung beserta jajaran Direktur Utama, Pemimpin Pabrik Gula Kebon Agung serta Muspika Kecamatan Pakisaji dan Chief of Sales SUN Energy.

Rel/guh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.