Bupati Solsel H Khairunas Fasilitasi Vaksinasi Covid 19 di Rumah Pribadi

oleh

Solsel, dutametro.com – Bertempat di kediaman pribadi Bupati Solok Selatan H Khairunas di Jorong Timbulun, beliau mengadakan giat Vaksinasi massal covid 19 untuk masyarakat Jorong Timbulun dan sekitarnya, Selasa (21/12/2021).

 

“Hari ini kami merealisasikan giat vaksin, ini komitmen Bupati untuk ikut mengajak 5 orang untuk ikut vaksin tahap pertama.” ungkap beliau.

Sehari sebelumnya, dalam rapat koordinasi percepatan capaian vaksinasi covid 19 di Aula Sarantau Sasurambi, Kamis (20/12/2021), Bupati Solok Selatan H Khairunas telah memerintahkan kepada seluruh ASN, Wali Nagari dan perangkat wali nagari untuk mengajak 5 orang masyarakat untuk ikut vaksin dosis tahap pertama. Hal tersebut juga berlaku bagi Bupati dan Wakil bupati Solok Selatan.

Masyarakat yang datang untuk vaksinasi sangat antusias. Sementara itu, tim vaksinasi dari Dinas Kesehatan berjumlah 5 orang akan melayani warga yang datang untuk divaksin dosis tahap pertama dan kedua. 

‘’Sampai jam 12.00 tadi, sudah divaksin sekitas 10 orang. Kami masih akan melakukan vaksin untuk 25 orang lagi.” tutur salah seorang petugas vaksin.

Untuk diketahui, Pemkab Solok Selatan lebih mengiatkan pelaksanaan vaksinasi massal di seluruh puskesmas dan lokasi-lokasi tambahan yang berkerjasama dengan Polres Solok Selatan.

Sebelum meninjau pelaksanaan vaksin di rumah Timbulun, Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Sekdakab, Asisten dan OPD terkait juga meninjau lokasi kebakaran pasar baru muara labuh dan giat vaksinasi di Puskesmas Muara Labuh dan Puskesmas Pekan Selasa. 

Data dari Dinas Kesehatan Solok Selatan menyebut capaian vaksinasi covid 19  sampai dengan tanggal 19 Desember 2021 adalah sebanyak 64,78% untuk dosis I dan 41,70% untuk dosis II. Dari total sasaran masyarakat yaitu 143.956 (peringkat 3 kabupaten se Sumatera Barat).

Untuk mencapai 70% per 31 desember 2021 masih di butuhkan 5,22% (7.514 orang) dengan sisa waktu 10 hari hingga akhir tahun. Diperkirakan sekitar 752 orang target yang harus di vaksin per hari nya oleh 31 tim vaksinasi dinas kesehatan, rumah sakit dan puskesmas se-Solok Selatan. (Met)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.