Buka Tournamen Taekwondo, Wawako Solok Katakan Junjung Tinggi Sportifitas

oleh -67 Dilihat
Open Tournament Taekwondo 2022, dibuka secara rsmi oleh wakil walikota Solok.(Dok Siska)
Pagi itu masing masing Taekwondoin sudah mulai menunjukan ketangkasannya, lalu dilanjutkan dengan pembacaan janji atlet dan janji wasit. Dan pada siangnya, Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sumatera Barat, dan Open Tournament Taekwondo 2022, dibuka secara rsmi oleh wakil walikota Solok.

Kejurprov diikutilah oleh para Taekwondoing se Sumatera Barat, dan open tournamen Taekwondo diikuti oleh para Taekwondoing se Sumatera selain oleh provinsi Aceh. Kegiatan yang digelar oleh Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga Taekwondo Indonesia (TI) kota Solok itu, dibiayai oleh dana pokok pikiran (Pokir) wakil ketua DPRD kota Solok, Efriyon Coneng.

Mengawali paparannya, wakil walikota Solok menyampaikan permohonan maaf dari walikota Solok yang tidak dapat hadir karena harus menjalankan tugas kepemerintahannya keluar daerah. Dan atas nama H.Zul Elfian Umar, ia menyampaikan apresiasi kepada segenap unsur yang terlibat, dan ikut menyukseskan kejuaraan tersebut.

Dr.H.Ramadhani Kirana Putra mengatakan, itu adalah kegiatan yang sangat positif dan multi tujuan, sekaligus sebagai ajang adu kemampuan dan ketangkasan para Taekwondoin muda menuju atlet Taekwondo andalan daerah.

” Saya sangat bangga para atlet terus berlatih dan dapat mengasah kemampuannya, dan jangan lupa junjung tinggi spotifitas dalam pertandingan ” kata wakil walikota Solok didepan ribuan para atlet dan pengunjung GOR Tanjung Paku, Rabu, 21 Desember 2022.

Wakil walikota Solok itu menyampaikan, kejuaraan yang diselenggarakan merupakan bukti suksesnya segenap pengurus TI kota Solok, dan itu tournamen yang kelima kalinya selama 2022.

Diakhir sambutannya, Ramadhani berharap, agar ribuan tamu yang datang berkenan selama dikota Solok, dan ia juga memastikan, bahwa masyarakat yang dipimpinnya akan menjadi pelayan terbaik dan akan selalu memberikan keamanan dan kenyamanan.

Apresiasi serupa juga disampaikan oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh kepala Dispora Provinsi Sumbar, menurut Debi Diantolami, S.Sos.MM, pengurus TI kota Solok tercatat menjadi salah satu pengurus yang aktif dalam memasyarakatkan cabang olahraga tersebut.

Dikatakannya, kejuaraan yang digelar itu, akan tercatat sebagai kegiatan yang besar di Sumatera Barat, karena juga diikuti oleh para Taekwondoin se Sumatera, saya berharap kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses, sebutnya.

Sementara itu pada kesempatan sebelumnya ketua TI kota Solok, Efriyon Coneng selaku ketua pelaksana kegiatan, menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan penuh pengurus TI Provinsi Sumatera Barat, serta dukungan yang diberikan oleh Gubernur Sumbar atas terselenggaranya kejuaraan tersebut.

Dikatakannya, kegiatan akan digelar hingga Sabtu, 24 Desember 2022, dan akan mempertandingkan beberapa kategori yang ada, diantaranya, kategori Pemula, Yunior, dan Senior.

Selain sebagai wadah mengasah kemampuan para atlet untuk kejuaraan yang lebih spektakuler lagi, kegiatan juga bertujuan untuk mengenjot dibeberapa sektor yang sedang digalakkan oleh pemerintah daerah setempat.

Diantaranya sektor Pariwisata, Perhotelan, serta UMKM dan Ekonomi Kreatif. Diharapkannya, geliat yang dilakukannya itu, dapat sebagai katrol untuk mendongkrak perekonomian keluarga dan masyarakat daerah setempat.

” Saya sengaja mengalirkan dan Pokir itu untuk kejuaraan yang digelar, dan saya meyakini akan lebih tepat sasaran dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat ” kata wakil ketua DPRD kota Solok itu.

Kepada para atlet Efriyon Coneng juga berpesan terkait pentingnya menjujung tinggi sportifitas dalam pertandingan. Dikatakannya, ambisi menjadi juara harus dimiliki oleh setiap atlet, tapi tetap memperhatikan kaidah kaidah bertanding terutama menghormati hasil keputusan wasit.

” Para peserta tidak perlu lagi meragukan hasil keputusan wasit, sebab mereka juga sudah disumpah dan mengucapkan janjinya, wasit tidak akan berbuat curang atau melakukan keberpihakan ” tambah Efriyon Coneng. (F.Siska)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.