Gandeng Baznaz, UPZ Polres Sukoharjo Salurkan Puluhan Gerobak untuk Bantu PKL

oleh -68 Dilihat
Polres Sukoharjo menyalurkan bantuan gerobak kepada para pedagang kaki lima (PKL) untuk mendukung UMKM (Dok Ist)
Berkolaborasi dengan Baznas, UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Polres Sukoharjo menyalurkan bantuan gerobak kepada para pedagang kaki lima (PKL) untuk mendukung UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Bantuan diserahkan di Halaman Mapolres Sukoharjo, Rabu (21/12/2022).

Bantuan gerobak untuk pedagang kaki lima tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan. Tercatat sebayak 20 gerobak diberikan kepada PKL dari berbagai wilayah di Kabupaten Sukoharjo.

“Hari ini kita berkolaborasi dengan Baznas menyalurkan 20 gerobak dagang kepada para PKL di Kabupaten Sukoharjo. Gerobak tersebut meliputi gerobak bakmie, gerobak bakso, dan gerobak angkringan,” ungkap AKBP Wahyu.

“Diharapkan bantuan berupa gerobak dagang kepada para PKL ini dapat bermanfaat, serta dapat membantu maupun mendukung UMKM di Kabupaten Sukoharjo,” imbuhnya.

Disinggung mengenai wujud bantuan berupa gerobak dagang, Kapolres Sukoharjo menjelaskan bahwa hal tersebut sesuai dengan pengajuan permohonan bantuan yang masuk dari masyarakat.

“Jadi sesuai dengan pengajuan permohonan bantuan yang masuk dari masyarakat. Kali ini kita seragamkan dulu berupa gerobak dagang untuk PKL. Namun kedepan bisa juga berupa kursi roda untuk difabel, biaya hidup fakir miskin, RTLH, dan lain sebagainya. Tergantung permohonan apa yang masuk dari masyarakat,” terang Kapolres.

Sementara itu, Wakil Ketua Baznas Kabupaten Sukoharjo, Sofwan Faisal Syifan, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo yang telah bergabung dengan Baznas dalam rangka pengelolaan Zakat dari para anggota Polres.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo karena satu-satunya ataupun Polres yang pertama di Indonesia dalam menyalurkan secara resmi Zakat Infaqnya melalui Baznas,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.