Ketua DPRD Sumbar Supardi Buka Jumtek II-2022 PMI di Padang Panjang

oleh -50 Dilihat
Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Barat, pilih Kota Padang Panjang sebagai tuan rumah pelaksanaan Jumpa Bakti Gembira dan Temu Karya Relawan (Jumtek) II-2022.(Dok Pulkani)
Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Barat, pilih Kota Padang Panjang sebagai tuan rumah pelaksanaan Jumpa Bakti Gembira dan Temu Karya Relawan (Jumtek) II-2022.

Kegiatan ini dibuka Ketua DPRD Provinsi Sumbar, Supardi selaku Ketua Dewan Kehormatan PMI Sumbar, didampingi Wakil Wali Kota Padang Panjang Drs. Asrul dan Ketua PMI Sumbar, Drs. H. Aristo Munandar, Selasa (20/12/2022) di Mifan Waterpark.

Supardi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mempersiapkan mentalitas relawan PMI dalam menghadapi bencana.

“Fungsi PMI ini sangat besar dan strategis di Sumbar. Saya berharap PMI ini harus bisa menjadi PMI yang mandiri, unggul dan profesional,” tegasnya.

Sementara itu, Wawako Asrul mengapresiasi PMI Sumbar yang telah memilih Kota Padang Panjang sebagai lokasi kegiatan Jumtek II-2022.

“Ini sebuah pilihan yang sangat tepat menurut kami. Karena Padang Panjang adalah kota yang mengusung kesehatan sebagai salah satu misi utama,” tuturnya.

Dengan diadakannya Jumtek ini, Asrul berharap ke depan PMI Sumbar semakin menunjukan kiprahnya sebagai relawan kesehatan yang berkegiatan secara ikhlas tanpa pamrih membantu orang-orang yang membutuhkan.

Jumtek merupakan kegiatan lima tahunan PMI yang bertujuan untuk memperluas jejaring meningkatkan kapasitas, pengetahuan, keterampilan serta membentuk sikap positif dan juga sebagai wadah yang melibatkan relawan dalam pencanangan kegiatan PMI dimasa yang akan datang.

Kegiatan ini dilaksanakan hingga 23 Desember mendatang. Diikuti sebanyak 190 orang, terdiri dari angota Palang Merah Remaja (PMR) madya dan wira (setingkat SLTP dan SLTA), anggota KSR dan TSR serta pengurus dan staf PMI yang membidangi relawan yang berasal dari 17 kontingen kabupaten/kota se-Sumbar.

Saat pembukaan kegiatan, juga dilakukan pemberian penghargaan Satya Lencana kepada Supardi yang diserahkan Aristo Munandar. (d***a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.