Peringati HUT ke-23, DWP Gelar Berbagai Kegiatan

oleh -68 Dilihat
Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Tahun, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang Panjang (Dok Pulkani)
Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Tahun, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang Panjang menggelar acara puncak peringatan di Hall Lantai III Balai Kota, Rabu (21/12).

Berbagai kegiatan sudah dilaksanakan DWP dalam memperingati HUT pada 7 Desember lalu. Seperti melaksanakan Lomba Memasak Rendang, memberikan edukasi ke TK Pembina, santunan dan memberikan bantuan sembako kepada driver ojek wanita di Kota Padang Panjang.

Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si saat memberikan sambutan menyampaikan apresiasi atas kerja sama dari pengurus DWP Kota yang sudah melaksanakan berbagai kegiatan pada HUT ini.

“Kami sangat bangga sekali atas kerja sama ibu-ibu semua. Tidak hanya dengan mengurus suami dan anak-anak di rumah, namun juga bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang luar biasa di luar rumah seperti sekarang ini. Apalagi juga ada yang bekerja di luar,” ujarnya.

HUT DWP ini mengangkat tema “Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital”. Di mana setiap istri dan ibu harus bisa menyesuaikan perkembangan zaman dengan teknologi yang sangat berkembang pesat saat ini. Serta bisa memanfaatkannya untuk memperkuat ketahanan keluarga, karena ibu merupakan garda terdepan dalam memilih dan memilah informasi untuk keluarga.

“Sebagai anggota DWP kita harus meningkatkan kualitas dan kapasitas dalam segala bidang. Meliputi pembinaan pendidikan keluarga dan masyarakat, dan pendidikan ekonomi produktif serta kreatif. Tidak ada suami yang hebat tanpa didampingi oleh seorang istri. Untuk itu DWP harus menjadi center of excellence (pusat kesempurnaan) bagi suaminya,” tutur Ketua TP-PKK Kota sekaligus Penasehat GOW, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP.

Sementara itu Ketua DWP Kota, Sri Hidayani Sonny Budaya Putra juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus DWP Kota yang sudah sukses melaksanakan berbagai kegiatan.

“Kami berharap ke depannya DWP bisa lebih sukses lagi dan bisa membawa sikap positif di setiap tempat,” ungkapnya.

Pada puncak HUT ini, pengurus DWP memberikan sembako sebanyak 20 paket kepada driver ojek wanita yang ada di Padang Panjang. Seminar Publik Speaking oleh Nina Muzbar. Memotong tumpeng dan memberikan hadiah kepada para pemenang Lomba Memasak Rendang.

Ikut hadir ketua Organisasi Wanita se-Kota Padang Panjang dan pengurus, kepala OPD dan undangan lainnya. (shintia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.