Jumat, Maret 29, 2024

Pengendara Sepeda Motor Tewas Ditabrak Kereta Api di Jalan Adinegoro Padang

Must read

Padang, Dutametro – Pengendara sepeda motor tewas dalam kecelakaan ditabrak kereta api di Jalan Adinegoro, dekat Perumahahan Singgalang, Kelurahan Batang Kabung Ganting, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu sekitar pukul 14.30 WIB.

Korban diketahui bernama Rahmat Zulfadilah (24) dan tinggal di Perumahan Kamela Permai, Kelurahan Lubuk Buaya, Kota setempat.

“Benar telah terjadi kecelakaan antara kereta api dengan sepeda motor, dalam kejadian ini satu korban meninggal dunia,” kata Kepala Unit Laka Lantas Kepolisian Resor Kota Padang Ipda Arisman, di Padang, Sabtu.

Ia menerangkan kejadian itu berawal saat korban yang mengendarai sepeda motor matik datang dari arah selatan menuju utara atau dari arah Tabing menuju Lubuk Buaya.

Sesampainya di tempat kejadian perkara korban belok kiri melintasi rel yang tidak ada penjaga bermaksud menuju tempat tinggalnya.

Namun nahas pada saat bersamaan kereta api datang arah yang sama yaitu Tabing menuju Jembatan Lubuk Buaya sehingga tabrakan tidak bisa dielakkan.

Kejadian tersebut sempat menarik perhatian para pengendara yang melintas mengingat lokasi kejadian adalah salah satu jalan utama di kota setempat.

Arsiman menerangkan bahwa pihaknya langsung menurunkan personel ke lokasi kejadian usai menerima informasi dari masyarakat.

“Kami telah memeriksa tempat kejadian perkara serta mengambil keterangan para saksi di lokasi kejadian,” katanya.

Menurutnya pada saat kejadian kondisi cuaca di lokasi kejadian cerah, sedangkan kondisi jalan beraspal baik, jalan lurus, dan arus lalu lintas sedang

Saat ini peristiwa kecelakaan tersebut masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh Unit Laka Lantas Polresta Padang.

Pada bagian lain, kepolisian mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan ketika sedang berkendara.

“Kami imbau masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada, utamakan keselamatan demi menekan risiko terjadinya kecelakaan,” imbaunya. B. Hsb

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article