Sukseskan Program 1 Rumah 1 Hafiz/Hafizah, Wabup Berharap Keluarga ASN Menjadi Percontohan

oleh -141 Dilihat
Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian saat menghadiri wirid Korpri bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah, (Foto: Prokopim)

Batusangkar, dutametro- Program satu rumah satu hafiz/hafizah yang menjadi salah satu Program Unggulan (Progul) Tanah Datar 2021-2026, bagi sebagian orang mungkin dianggap merupakan sebuah program megah atau muluk-muluk untuk dilaksanakan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian saat wirid Korpri bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah, Jum’at (21/1/2022) di Masjid Nurul Amin Pagaruyung.

“Mungkin program ini dianggap terlalu megah atau muluk-muluk bagi sebagian orang. Namun Saya bersama pak Bupati berkeinginan setidaknya 20 atau 25 tahun ke depan tercipta sebagian atau seluruh masyarakat Tanah Datar yang hafiz atau hafal Al Qur’an,” katanya.

Dikatakan Richi, kesuksesan pencapaian cita-cita menjadikan sebagian atau seluruh masyarakat penghafal Al Qur’an disamping menjadi Kabupaten Madani juga mengharapkan berkah Allah SWT.

“Sebagaimana Allah SWT sampaikan bahwa sekiranya penduduk negeri beriman dan bertakwa, pastilah kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi. Karena kalau berusaha mengandalkan kondisi saat ini, tentu akan sulit kita maju. Makanya kita berharap dan berserah kepada Allah SWT untuk mendapat bantuannya,” ujarnya.

Karena itu, tambah Wabup, diharapkan peran aktif ASN bersama keluarga sehingga bisa menjadi role model (teladan) bagi masyarakat sekitarnya, dalam menyukseskan Program 1 rumah 1 hafiz/hafizah.

“Insya Allah, ke depan rumah-rumah yang memiliki hafiz/hafizah akan dipasangi stiker hafiz. Jangan sampai di rumah masyarakat dipasangi stiker, sementara di rumah ASN tidak. Ini sebenarnya bukanlah bermaksud tidak baik, namun stiker itu merupakan salah satu langkah pendataan dan penyemangat,” kata Richi.

Di kesempatan itu Wabup Richi juga berharap masyarakat terutama ASN untuk menyalurkan zakat dan sedekahnya melalui Baznas Tanah Datar.

“Himbauan zakat melalui Baznas ini agar pengelolaan zakat Bapak dan Ibuk bisa dilakukan dengan baik. Percayalah Bapak dan Ibuk, ketika pak Bupati ataupun Saya menyerahkan bantuan dari Baznas untuk masyarakat, kami sampaikan bahwa bantuan yang mereka terima merupakan zakat dan sedekah Bapak dan Ibuk yang disalurkan ke Baznas, bukan semata-mata dari kami ataupun pemerintah daerah,” sampainya.

Selanjutnya ia juga berharap kepada seluruh ASN Tanah Datar untuk mendukung pelaksanaan dan kesuksesan Progul yang telah dicanangkan di Tanah Datar.

“Sebagian besar Progul sudah dilaksanakan tahun 2022 ini, mohon dukungan kita semua, Insya Allah Progul yang kita laksanakan untuk kemaslahatan masyarakat Tanah Datar,” tukas Richi.

Wirid yang dihadiri Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Sekretaris Dinas, Kabag, Kabid serta ASN disuguhi siraman rohani dari Ustad Joni Nasri dari Kota Padang Panjang. (Prokopim/mnh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.