Minggu, Juni 4, 2023

Gelar Pasar Murah Minyak Goreng, 10 Ton Ludes di Serbu Masyarakat Pasbar

Must read

Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melalui Dinas Koperasi dan UKM Pasbar, menggelar Pasar Murah Minyak Goreng dengan harga 1 liter 13.500 Rupiah.

Sebanyak 10 ton minyak goreng dengan merek M&M dua jam ludes diserbu masyarakat. Pasalnya, minyak goreng di pasaran saat ini sulit didapatkan dan harganya pun terbilang mahal.

“Kita menggelar pasar murah minyak goreng ini sebagai antisipasi dan perhatian kepada masyarakat Pasaman Barat,” kata Sekretaris Daerah Pasbar, Hendra Putra didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pasbar Pahrein saat peninjauan ke lokasi pasar murah di halaman kantor bupati setempat, Selasa (22/2/2022).

Ia mengatakan, pasar murah minyak goreng di gelar agar kebutuhan minyak goreng masyarakat bisa terpenuhi.

“kita melakukan peninjauan kelokasi ini untuk melihat ketepatan sasaran pembeli minyak goreng tersebut. Sebanyak 10 ton minyak goreng dengan merek M&M dua jam ludes diserbu masyarakat,” katanya.

Ia juga mengatakan, kegiatan serupa, tidak hanya di gelar di halaman kantor bupati setempat saja. Namun, dalam waktu yang hampir bersamaan akan digelar juga di Kinali, Sungai Aur dan Air Bangis.

“Ini kita lakukan agar masyarakat setempat bisa mendapat minyak goreng dengan harga yang terjangkau,”katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pasbar Pahrein mengatakan, pasar murah minyak goreng digelar atas kerjasama dengan PT Agrowiratama Musim Mas Grup. Dengan tingginya harga minyak goreng di pasaran saat ini, pemerintah harus hadir memberikan solusi.

“Inilah salah satu solusi yang kita tawarkan kepada masyarakat di tengah mahalnya dan langkanya minyak goreng saat ini. Karena, harga yang dipatok 1 liter minyak goreng hanya Rp.13.500. Sedangkan harga di pasaran mencapai hingga dua kali lipat,” katanya.

More articles

iklan

 

iklan

iklan

iklan

iklan

iklan

iklan

iklan

Latest article