Jumat, Maret 29, 2024

Kronologi Pembacokan Mata Ketua Geng Motor Brigez Hingga Nyaris Buta

Must read

Jakarta, Dutametro.com – Dua terduga pelaku penyerangan sekaligus pembacokan terhadap seorang pemuda yang merupakan ketua geng motor Brigez di Sukabumi, Jawa Barat diburu Personel Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Dian Purnomo di Sukabumi, “Kami sudah membentuk tim untuk memburu dua pelaku yang melakukan pembacokan terhadap korban, diharapkan tersangka bisa ditangkap dalam waktu dekat,” ujarnya, Senin (20/3/2023).

Sementara berdasarkan informasi yang dihimpun dari sejumlah pihak, aksi pembacokan yang dilakukan dua terduga pelaku yang salah satunya merupakan residivis yang belum lama bebas dari Lapas Warungkiara, Kabupaten Sukabumi terjadi Minggu, (19/3) siang.

Kronologi Kejadian

Adapun kasus ini berawal dari aksi kejar-kejaran dengan menggunakan sepeda motor di mana korban berinisial JS bersama beberapa rekannya dikejar pelaku dari arah Kecamatan Palabuhanratu menuju Sukabumi.

Namun saat di Jalan Raya Bantargadung, Kampung Cijambe, Desa/Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi korban terjatuh dan langsung dihampiri kedua pelaku yang tanpa basi-basi mengayunkan senjata tajamnya ke arah wajah korban.

Akibat sabetan senjata tajam itu, korban mengalami luka robek di bagian pelipis, bahkan mata sebelah kiri terancam buta. Usai menganiaya JS, kedua tersangka langsung melarikan diri.

Selanjutnya warga yang melihat kejadian itu langsung memberikan pertolongan dan mengevakuasi korban ke RSUD Palabuhanratu. Namun karena lukanya yang cukup parah di bagian mata kirinya, JS pun dirujuk ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi.

Menuru AKP Dian, “Kami sudah mendapatkan informasi tentang ciri-ciri kedua terduga pelaku pembacokan tersebut, namun informasi yang menyebutkan salah satu tersangka merupakan seorang residivis masih kami dalami,” tambahnya.

Koordinasi dengan Polisi

Sementara saat dihubungi secara terpisah, Dewan Penasehat Ormas Brigez Sukabumi Bayu Nugraha atau dikenal Kang Sabay mengatakan atas kejadian ini pihaknya melaporkannya kepada Polres Sukabumi dan terus berkoordinasi dengan kepolisian agar pelaku segera tertangkap.

Kang Sabay menyebutkan untuk kondisi rekannya sudah berangsur pulih dan bisa diajak ngobrol. Namun, yang membuat prihatin, JS terancam mengalami kebutaan permanen pada mata sebelah kiri karena bacokan senjata tajam pelaku.

Kemudian lanjut dia, dari informasi yang diberikan korban salah satu pelaku pembacokan itu adalah merupakan anggota salah geng motor di Sukabumi yang belum lama bebas dari Lapas Warungkiara berinisial DE.

Disebutkan Kang Sabay, “Kami menyerahkan sepenuhnya kasus pembacokan ini kepada pihak kepolisian untuk segera menangkap para tersangkanya,” pintanya.

Serahkan ke Polisi

Sedangkan di sisi lain, ia menyebutkan korban merupakan anak dari pensiunan Polri yang jabatan terakhirnya adalah kapolsek. Bahkan, kakak korban juga merupakan anggota Polri aktif yang bertugas di Jakarta.

Selanjutnya Kang Sabay pun sudah memberikan imbauan kepada rekan-rekannya di Ormas Brigez agar menyerahkan dan mempercayakan kasus ini kepada pihak kepolisian dan jangan melakukan aksi balas dendam atau main hakim sendiri.(H.A)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article