Kamis, Maret 28, 2024

Modus Penipuan Berkedok Giveaway Kembali Catut Nama Baim Wong

Must read

Jakarta, Dutametro.com – Pencatutan nama Baim Wong kembali terjadi untuk kesekian kalinya oleh pihak tak bertanggung jawab dengan digunakan untuk modus penipuan giveaway.

Untuk kali ini, dua orang perempuan bernama Ranti dan Wuri menjadi korban terbaru atas kasus dugaan modus penipuan tersebut. Sementara Wuri mengaku rugi sebesar Rp 4,5 juta atas aksi penipuan tersebut.

Sementara itu menurut keterangan Baim Wong, “Baru tanggal 11 Maret. Jadi dia ditipu Rp 4,5 juta, tapi modusnya beda lagi. Yang ini modus penipuannya Mbak Ranti itu di-hack akun Facebook-nya,” ujarnya saat menggelar konferensi pers di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2023).

Kemudian, Ranti menceritakan bahwa akun Facebook-nya diretas oleh pelaku sebagai pancingan agar korban lain mengikuti giveaway bodong itu.

Selanjutnya usai meretas akun Facebook milik Ranti, pelaku diduga mengunggah konten seolah pemilik akun menjadi pemenang giveaway dari Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven.

Disebutkan oleh Ranti, “Ada sepupu saya WhatsApp. Dia nanya, ‘Emang benar ya mbak menang giveaway?’ Katanya gitu, ‘Giveaway apa ya?’. ‘Giveaway dari Baim Paula’. ‘Oh nggak’. Berarti ini di-hack,” paparnya.

Dijelaskan Ranti, “Ternyata ada pesan, katanya di situ seolah-olah saya posting menang giveaway dari Kak Baim dan Kak Paula senilai Rp 10 jutaan lah. Dan di situ saya (seolah) ngajak teman-teman buat daftar giveaway gitu ceritanya, di situ ada kok link-nya kalau kita klik link-nya itu langsung masuk WA,” jelasnya.

Setelah mendengar namanya kembali dicatut sebagai modus penipuan, Baim Wong sudah pasrah karena kejadian ini sudah berulang kali terjadi tanpa henti. Terlebih, nama baiknya belum pulih usai dilaporkan atas kasus prank KDRT.

Namun pada akhirnya, suami Paula Verhoeven bersedia membantu para korban setelah melihat latar belakang mereka.

Selanjutnya disebutkan Baim Wong, “Saya itu ngalamin ini udah dari tahun 2020 sampai sekarang tuh nggak kelar-kelar. Yang tadi saya bilang saya udah pasrah, pasrah itu ya nama saya masih jelek ya karena kan mereka masih kesal,” ujarnya.

Baim Wong juga menyatakan, “Cuma saya nggak bisa ngelakuin apa-apa, sampai saya tahu kalau yang ketipu itu orang-orang yang nggak mampu semuanya,” pungkasnya.(HA)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article