Plt Ketua Koni Sumbar Optimis Wushu Bisa Bawa Nama Baik Sumbar di Aceh dan Sumut Mendatang

oleh -109 Dilihat

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar, Hamdanus mengatakan salah satu elemen Wushu adalah Air yang menghidupkan dengan kelembutan, selain unsur Api yang keras. Karena itu, Wushu Indonesia diharapkan dapat membawa nama baik Sumbar di Aceh-Sumut mendatang.
“Saya berkeyakinan, dengan perpaduan kelembutan dan kekerasan (yin dan yang) yang dimilikinya, Pemprov Wushu Indonesia Sumbar akan mampu membawa nama baik Provinsi Sumbar di PON Aceh-Sumut. Apalagi bila Rakerprov ini berjalan lancar dan sukses,” ungkap Hamdanus, dalam sambutannya saat membuka Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov), Minggu (22/5/2022).
Dijelaskan Hamdanus yang disebut jadi calon kuat Ketua Umum KONI Sumbar di Musprovlub KONI mendatang, bahwa saat ini KONI Sumbar lebih memfokuskan pada pembinaan Cabang Olahraga (Cabor) dan tentunya untuk peningkatan prestasi atlet.
“Dari Rp.43 miliar anggaran KONI Sumbar yang kita ajukan, maka sebagian besar digunakan untuk pembinaan dan peningkatan prestasi atlet,” ucap Hamdanus dalam rakerprov yang dihadiri pengkab dan Pengko Wushu Indonesia se Sumbar.
Sementara itu Ketua Umun Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Sumbar, Yanisman menyampaikan bahwa Rakerprov merupakan agenda tahunan dalam upaya menibgkatkan prestasi atlet Wushu Indonesia, khususnya di Sumbar.
“Untuk itu, Pemprov Wushu Indonesia Sumbar terus mendorong peningkatan pelatih dan wasit dengan menggelar berbagai pelatihan,” ujar Yanisman dalam sambutannya dalam Rakerprov mengangkat tema “Soliditas Pengurus Beserta Jajaran Wushu Indonesia Sumbar Dalam Peningkatan Prestasi Atlet”
Yanisman berharap pengurus Wushu Indonesia di seluruh kabupaten dan Kota untuk terus bekerja keras dalam meningkatkan prestasi atlet dan tetap menjaga soliditas dalam mencapai prestasi atlet dan mengembangkan organisasi,” ungkap Yanisman dalam acara yang dipandu oleh Novrianto Ucok.
Acara ditutup dengan penyerahan buku Ketua Umum Wushu Indonesia, Airlangga Hartarto oleh Ketua Umum Wushu Indonesia Sumbar, Yanisman kepada Plt Ketum KONI Sumbar, Hamdanus dan foto bersama dengan pengurus Wushu kabupaten dan kota. (rls/hms wi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.