Kamis, Maret 28, 2024

Gelar Rakor, Gubernur: Buktikan Kehadiran Damkar Melalui Kinerja Terbaik

Must read

Padang, Dutametro – Dalam rangka mewujudkan kerjasama Pemadam Kebakaran Kabupaten dan Kota se-Sumatera Barat (Sumbar), Satpol PP & Damkar Provinsi Sumbar melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pemadam Kebakaran di Hotel Kryad Bumiminang, Padang, Rabu (22/6/2022). Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh Asisten Pemerintah dan Kesra, Devi Kurnia, Kepala Biro Pemerintahan dan Otda, Doni Rahmat Samulo, serta Kabid dan Kasi Damkar Kabupaten dan Kota se-Sumbar

Rapat koordinasi Damkar kali ini dalam rangka penandatanganan perjanjian kerja sama antara Provinsi dan Kabupaten Kota meningkatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Hal tersebut dilatarbelakangi oleh kesulitan penganggaran kegiatan penanggulangan kebakaran yang melibatkan beberapa Kabupaten/Kota. Diharapkan dengan adanya MoU ini nantinya kegiatan penanggulangan kebakaran antar Kabupaten/Kota akan lebih maksimal.

Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, saat menjadi Keynote Speaker, dalam Rapat Koordinasi Pemadam Kebakaran Kabupaten/Kota se-Sumbar. Buya mengatakan dengan adanya perjanjian kerja sama tersebut maka seluruh urusan yang terkait dengan pemadaman kebakaran akan semakin efektif dan efisien.

“Melalui perjanjian ini, kita harap meningkatnya kinerja Pemadam Kebakaran dalam menanggulangi kebakaran dan melakukan penyelamatan,” ujarnya.

“Semakin baik kinerja kita, maka masyarakat akan semakin merasakan kehadiran pemerintah di tengah kehidupan mereka,” lanjutnya.

Disamping itu, Kasatpol PP Provinsi Sumbar, Irwan, melaporkan berdasarkan rekapitulasi data kebakaran periode Januari – Mei 2022 terdapat 854 kejadian kebakaran. Dimana kejadian kebakaran paling banyak terjadi di Kota Padang sebanyak 111 kejadian, sedangkan yang paling sedikit terdapat di Kota Padang Panjang sebanyak 12 kejadian.

“Saya yakin pemadam kebakaran telah bekerja keras dalam menanggulangi bencana kebakaran tersebut,” imbuhnya. (Via/MMC)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article