Ketua KNPI Pasbar Minta Pemerintah Provinsi Sumbar Menjadi Perhatian Khusus Akses Jalan Talu-Simpang Empat

oleh -36 Dilihat

Ketua KNPI Pasaman Barat Tri tegar Marunduri meminta kepada pemerintah provinsi Sumatera Barat menjadi perhatian khusus untuk memperbaiki jalan dari Talu ke Simpang Empat di Kabupaten Pasaman Barat.

“Kita sangat berharap kepada pemerintahan provinsi agar jalan menuju Talu ke Simpang empat menjadi perhatian khusus sehingga secepatnya bisa di perbaiki. Karna, ini juga akses jalan menju Kabupuaten Pasaman,” katanya, Rabu (22/6/2022).

Ia mengatakan, semenjak gempa di Kabupaten Pasaman Barat pada Februari 2022 lalu, Kondisi jalan tidak lagi kondusif untuk di lewati apalagi ketika musim hujan sangat berisiko terjadinya longsor.

“Longsor tersebut juga memutuskan akses jalan dan juga sangat berisiko bagi masyarakat yang lewat,” katanya

Ia juga mengatakan, baru ini (selasa 21 Juni 2022) kembali terjadi longsor di empat titik di jalan lintas Talu ke Simpang Empat sehingga 1 masyarakat jorong tabek sirah nagari talu meninggal dunia, 1 orang luka-luka, 2 sepeda motor dan satu mini tertimpa longsor.

“Kita sangat khuwatir jika jalan ini tak kunjung diperbaiki, bisa jadi korban bertambah lagi apalagi di musim hujan sangat berisiko terjadi longsor, selain itu aktivitas masyarakat juga terganggu dan membuat sektor ekonomi menurun,” katanya.

Ia berharap kepada pemerintah provinsi agar jalan tersebut secepatnya di perbaiki, jika jalan lintas ini diperbaiki secepanya pasti akan meningkatkan kualitas konektivitas antar wilayah. Lalulintas akan lancar dan aman, barang dan jasa akan lebih mudah dan lebih murah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.