Jumat, Maret 29, 2024

Menyambut PPDB Tahun Ajaran 2022/2023 Ada Empat SMP Negeri Inovatif Jadi Percontohan di kota Lubuklinggau

Must read

Empat sekolah Menenggah Pertam Negeri (SMPN) di kota linggau mulai tahun ini, membuka PPDB melalui jalur inofatip, ke empat SMPN yaitu SMPN. 1, SMPN 2, SMPN. 3 dan SMPN. 7 kota Lubuklinggau provinsi Sumatera Selatan.

Jalur inofatif dibagi menjadi tiga jalur, pertama jalur Apirmasi, jalur zonasi dan jalur Tes Potensi Akademik (TPA) apa bila anak yang gagal dalam penjaringan melalui jalur zonasi maka dengan itu pihak sekolah memberikan kesempatan bagi calon siswa/i yang masih berminat ke sekolah yang tujuh bisa mengikuti jalur Tes Potensi Akademik.

Calon peserta didik yang akan mengikuti tes potensi akademik ( TPA ) ,mulai tanggal 21-24 Juni 2022, mendatang.

Saat di wawancari,awak media ini, Kepala Sekolah SMPN 7 kota Lubuklinggau,Anita S.Pd M.Pd.Mengatakan untuk penerimaan siswa/i melalui jalur Zonasi sudah tutup ,yang sekarang kita laksanakan penerimaan calon peserta didik melalui yang jalur Potensi Akademik, jelasnya.

Ditambahkanya, kita utamakan yang diterima melalui jalur Zonasi merupakan calon peserta didik yang tempat tinggalnya terdekat dari Sekolah,perlu untuk diketahui masyarakat luas penerimaan siswa/ i jalur Zonasi ini,kita sesuai dengan Kartu Keluarga ( KK ) dan untuk ukuran jarak tempat tinggal siswa/ i yang paling dekat dengan sekolah,ungkapnya.

Untuk itu ada beberapa Sekolah SMP Negeri di kota Lubuklinggau yang di katakan masuk dalam Sekolah Menengah Negeri Inovatif, diantaranya SMP Negeri 1,SMP Negeri 2,SMP Negeri 3 dan SMP Negeri 7 , Mengapa di katakan Sekolah Menengah Negeri Inovatif karena Selver dan Web penerimaan siswa/ i melalui online yang langsung terhubung ke Dinas , oleh karena itu Siswa/i yang masuk dalam daftar harus sesuai data dan Fakta tempat tinggalnya, ungkap Kepala Sekolah Menengah Negeri 7 kota Lubuklinggau,Anita S.Pd.,M
Pd.

Dit tambahankanya,Dinas Menunjuk Beberapa Sekolah Menengah Negeri di kota Lubuklinggau sebagai sekolah inovatif ,karena WEB dan Selver penerimaan siswa/i tahun ini,langsung menyatu dengan WEB Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, oleh karena itu data yang di sampaikan calon peserta didik merupakan data yang benar-benar sesuai dengan faktanya.

Dan Untuk calon peserta didik yang tidak lolos seleksi Zonasi berkesempatan mengikuti lagi melalui jalur Tes Akademik, jelasnya, pada wartawan.

Hal yang sama di sampaikan kepala SMP Negeri 3 Endang Budiman,S.Pd,M.Pd Melalui Waka Kurikulum Mardianto S.Pd Mengatakan pihak Sekolah SMP Negeri 3 Kota Lubuklinggau masih membuka kesempatan bagi calon siswa/i yang ingin mendaftar anaknya ke SMP Negeri 3 dapat mendaftar secara online mengikuti Jalur Tes akademik yang akan di laksanakan mulai tanggal 21 sampai 23 juni, mendatang,silahkan daftarkan, jelasnya ( Herli/sulai )

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article