Kamis, April 25, 2024

Sukseskan Program Kabari, Kadis Dukcapil Serahkan Akta Nikah, KTP dan KK Kepada Pengatin

Must read

Plt. Kapala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nias, Tehesokhi Hulu, menyerahkan langsung Akta Nikah, KTP dan KK kepada Benetrius Halawa dan Asni Gulo saat sedang melangsungkan pernikahan di rumah mempelai perempuan (Asni Gulo red) di Desa Lahemo Kecamatan Gido, Kamis 21/2/07/2022.

Penyerahan akta nikah, KTP dan KK kepada warga yang melangsungkan pernikahan ini merupakan sebuah program dari Bapak Bupati Nias, yang disebut dengan program KABARI.

“Ini merupakan petunjuk dari Bapak Bupati Nias, agar tidak terlalu lama dan tidak merepotkan. Setiap warga yang melangsungkan pernikahan, akta nikah KTP dan KK langsung kita serahkan kepada yang bersangkutan” jelas Tehesokhi Hulu

Atas nama Pemerintah Kabupaten Nias, dalam hal ini Disdukcapil mengucapkan selamat berbahagia bagi kedua mempelai, kiranya perkawinan adek-adek menjadi sebuah kebahagiaan yang luar biasa bagi keluarga, sambungnya sembari menyerahkan akta nikah, KTP dan KK kepada kedua mempelai.

Di tempat yang sama kepala Desa Lahemo, Faahakhododo Waruwu, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Nias atas penyerahan secara langsung akta nikah, KTP, KK Kepada kepada pengantin.

Program Kabari ini baru terjadi dimasa kepemimpinan Bapak Bupati Nias Ya’atulo Gulo, sungguh luar biasa, singkat nya. (Herman)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article