103 Keluarga Penerima Manfaat di Desa Sikakap Menerima Bantuan Dana BLT DD

oleh -116 Dilihat
Sebanyak 103 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dari Pemerintah Desa Sikakap, besar dana BLT DD yang diterima Keluarga Penerima Manfaat Sebasar Rp900 ribu untuk tiga bulan yakni bulan Juli, Agustus dan September.

San Andi Iklas, kepala Desa Sikakap, mengatakan, Kamis (22/9/2022), Dana BLT DD tahap 3 yang dicairkan Pemerintah Desa Sikakap untuk 103 KPM sebesar Rp92,700,000, besar dana BLT DD diterima KPM setiap bulan Rp300 ribu, besar dana BLT DD yang diterima KPM tahap 3 sebesar Rp900 ribu untuk tiga bulan yakni bulan Juli, Agustus, dan September.

dana BLT DD bersumber dari Angaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Pusat, dana BLT DD merupakan dana untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid 19, dan masyarakat tersebut tidak ada menerima bantuan dana lain dari program pemerintah seperti PKH, Bantuan Sembako dan lainnya, tuturnya.

Pendamping Lokal Desa, (PLD) Desa Sikakap, Farida Hanum, menambahkan, dalam penyaluran dana BLT DD tidak ada potongan, kalau ada oknum pemerintah desa yang melakukan pemotongan bisa dilaporkan kepada saya atau langsung kepada kepala desa setempat, penyaluran dana BLT DD tidak ada potongan sama sekali, kalau ada yang memotong bantuan BLT DD silahkan laporkan langsung ke saya atau kepada kepala Desa, ujarnya.

Sekretaris camat Sikakap, Hoskilius, menjelaskan, Dana BLT DD dari Dana Desa (DD) dengan sumber dananya dari APBN Pusat, dari dana APBN Pusat tersebut dianggarkan 40 persen untuk dan BLT DD, besar dana BLT DD itu tergantung besar dana APBN Pusat yang di anggarkan ke desa.

Dengan adanya BLT DD ini bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid 19 dari tahun 2020 lalu, akibat Covid 19 ekonomi masyarakat turun dratis, hal ini disebabkan masyarakat tidak bisa pergi kemana-mana, waktu Covid 19 pemerintah menyarankan masyarakat beraktivitas dari rumah, hal ini untuk menghindari penyebaran penularan virus Covid 19, bantuan ini sifatnya sementara tidak terus menerus, kalau Covid 19 sudah hilang saya yakin bantuan BLT DD ini akan hilang juga, jelasnya.

Mulyanda, bendahara Desa Sikakap, menambahkan, dana BLT DD yang diberikan oleh pemerintah desa Sikakap merupakan dana bantuan langsung tunai, dimana Keluarga Penerima Manfaat menerima bantuan berupa uang tunai, besar uang diterima Keluarga Penerima Manfaat Rp900 ribu untuk tiga bulan yakni bulan Juli, Agustus dan September, katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.